Perjalanan Karir Edward Candra, yang Kini Jadi Plh Bupati OKU

Drs. H. Edward Candra, M.H merupakan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Web DLHP
Drs. H. Edward Candra, M.H 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Drs. H. Edward Candra, M.H ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Edward Candra juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumsel.

"Saya memulai karir menjadi CPNS sejak tahun 1992," kata pria kelahiran Talang Balai Baru, 6 September 1972 ini, Kamis (11/3/2021).

Kemudian pada tahun 1995 ia menjadi Kasubsi UDKP di Ogan Komering Ilir (OKI) dan di tahun 1996 menjadi Kasih PMD di OKI.

Baca juga: OKU Timur Siap Ekspor Ke Arab Saudi Daging dan Ikan ke Arab Saudi, Siapkan 440 Ton Per Tahun

Lalu tahun 2000 ia menjadi Kasubsi UDKP di Kantor PMD Kabupaten OKI. Bahak di tahun 2001 ia pernah menjadi Pj Sekertaris Kelurahan Jua-Jua.

Di tahun 2003 ia menjadi Pj Kassi Sosbudmas Kantor PMD Kabupaten OKI. Sedangkan di tahun 2005 ia menjadi Kasubbag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI.

Ia juga pernah menjadi Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI, pada tahun 2008. Di tahun 2009 lanjut menjadi Pj Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI.

Di 2011, Edward menjadi Plt Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan di OKI. Kemudian awal tahun 2014 nya ia menjadi Staf Setda Kabupaten OKI.

Lalu di pertengahan tahun 2014 ia ditempatkan di Pemprov Sumsel sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumsel.

Kemudian di tahun 2016 menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Provinsi Sumsel, hingga sekarang.

Edward merupakan lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 1994 dan lulusan Institut Ilmu Pemerintahan (‚ÄčIIP) tahun 1999 dimana institut tersebut kini menjadi IPDN.

Sedangkan untuk S2 nya ia lulusan S2 Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) tahun 2014.

Berbagai penghargaan pun telah ia dapatkan seperti Panca Warsa di tahun 2010 dan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dari Presiden RI.

Selain itu berbagai organisasi juga ia ikuti seperti Tim Restorasi Gambut dengan jabatan Wakil Koordinator Bidang Umum, Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi.

Lalu organisasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel menjadi Anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

Edward Candra merupakan anak dari H. Husnan Effendi Ahmad dan Hj. Rusnah. Ia kini telah memiliki dua orang anak yang kesemuanya putra.

Baca juga: Pelantikan Bupati Ditunda, Ini Nama-Nama Plh Bupati di 7 Kabupaten di Sumsel yang Baru Dilantik

Ikuti kami di
KOMENTAR
545 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved