Ini Link Daftar Vaksin Untuk Lansia di Palembang

Pendaftaran vaksinansi untuk lansia sudah bisa dilakukan. Pendaftarannya bisa secara online

Humas RSMH Palembang
Proses vaksinansi untuk Nakes dengan usia diatas 60 tahun di RSMH Palembang, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan segera dilakukan.

Bahkan vaksin untuk tahap kedua untuk di Sumatera Selatan (Sumsel) dikirim hari ini, Selasa (23/2/2021) dan akan sampai di Sumsel Rabu pagi.

Untuk vaksinasi tahap kedua ini dengan salah satu targetnya yaitu kelompok Lanjut Usia (Lansia) dengan usia 60 tahun keatas dan Pekerja Publik.

"Pendaftaran vaksinansi untuk lansia sudah bisa dilakukan. Pendaftarannya bisa secara online," kata PLT Kadinkes Kota Palembang dr Fauziah Mkes, Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, lansia di kota Palembang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan cara mengisi link pendaftaran palembang.kemkes.go.id.

Baca juga: Warga Muba yang Sudah Divaksin Dapat ID Card, Bisa Untuk Berpergian

Atau bisa juga melalui situs resmi Kementerian Kesehatan yaitu www.kemkes.go.id dan sehatnegeriku.kemkes.go.id, serta situs resmi Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di
www.covid19.go.id.

Di situs resmi tersebut akan tersedia link atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia. Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus
diisi.

Dalam mengisi data tersebut peserta lanjut usia dapat meminta bantuan anggota keluarga lain atau melalui kepala RT atau RW setempat.

Setelah peserta mengisi data di website tersebut maka seluruh data peserta akan masuk ke Dinas Kesehatan provinsi masing-masing.

Selanjutnya Dinas Kesehatan akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat lanjut usia.

"Lansia merupakan kelompok resiko tinggi jika terinfeksi maka berisiko menjadi berat. Saat ini pemerintah berupaya utk mengendalikan Covid-19 dengan pemberian vaksinasi, sehingga diharapkan sasaran lansia bisa mengikuti vaksinasi Covid-19," katanya.

Baca juga: Penjelasan Tentang Vaksin Covid-19 dari Ahli Mikrobiologi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved