Pelantikan Bupati Ditunda, Ini Nama-Nama Plh Bupati di 7 Kabupaten di Sumsel yang Baru Dilantik

Gubernur Sumsel melantik 7 Plh di 7 Kabupaten yang ikut Pilkada serentak 2020 yaitu OI, OKU Timur, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali.

Humas Provinsi Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru foto bersama Plh 7 Bupati yang baru dilantik, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada tujuh Kabupaten yang Pilkada serentak 2020, yaitu OI, OKU Timur, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali.

Namun, para Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 sepertinya harus bersabar. Lantaran hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilantik.

Untuk itu hari ini, Rabu (17/2/2021) Gubernur Sumsel melantik 7 Plh di 7 Kabupaten yang ikut Pilkada serentak 2020 tersebut.

"Baru saja kita menyerahkan SK Plh untuk 7 bupati di Sumsel yaitu OI, OKU Timur, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (17/1/2021).

Deru pun menyampaikan harapannya, harapanya tidak ada kevakuman dalam pelayanan pemerintah, baik administrasi maupun pada masyarakat.

"Plh Bupati ini merupakan Sekda yang ditunjuk, tentu mereka punya kapasitas dan mereka Sekda yang definitif. Pastinya tahu persoalan di lapangan," ungkapnya.

Menurutnya, OI kenapa bukan Sekda, karena sekda nya Plt bukan definitif. Jadi tidak mungkin diangkat untuk dua jabatan pelaksanaan semua. Jadi itu alasannya, bukan karena sesuatu.

Deru juga menyampaikan satu pesan khususnya, agar para pelaksana harian ini tidak tercemar dengan residu pilkada, jadi berjalan sebagai ASN yang penuh dedikasi dan kedisiplinan.

Berikut nama-nama yang dilantik menjadi Plh Bupati, Plh Bupati OKU Achmad Tarmizi, Plh Bupati OKU Timur Jumadi, Plh Bupati OKU Selatan Romzi, Plh Bupati Musi Rawas Priskodesi, Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Plh Bupati Pali Syahron Nazil, Musi Rawas Utara Alwi Roham.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyerang SK Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Rabu (17/2/2021).
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerang SK Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Rabu (17/2/2021). (Humas Provinsi Sumsel.)

Sementara itu Aufa Syahrizal Sarkomi kembali dipercaya untuk memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sebelumnya Aufa pernah menjadi Pjs Bupati OI, kini ia menjadi Plh Bupati OI.

"Harus saya jawab dengan jujur saya bangga. Terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel telah kembali memberikan amanah ini kepada saya, dengan berbagai penilaiannya," kata Aufa usai dilantik menjadi Plh Bupati OI.

Lebih lanjut ia mengatakan, seperti yang telah sudah disampaikan Gubernur, bahwa ia dipercayai kembali untuk menjadi Plh Bupati OI karena memang Sekda di OI Plt, jadi tidak boleh merangkap jabatan.

"Saya pernah dipercaya menjadi Pjs selama 71 hari pada masa Pilkada. Dengan 71 hari itu tentu banyak pengalaman yang saya dapatkan dan pastinya saya mengenal sedikit banyak lingkungan pemerintah di OI, baik masyarakat, ASN, lingkup kerja serta kinerja para ASN," kata Aufa.

Aufa yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel mengatakan, dengan demikian Gubernur tentunya mengharapkannya dengan waktu yang singkat ini paling tidak ia bisa menjaga konduktifitas selama ini. Dan membangkitkan semangat ASN untuk yakin bahwa bersama-sama membangun OI lebih baik.

"Saya ingin mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk melupakan masa lalu, Pilkada sudah selesai. Semua adalah masyarakat dan ASN OI, saya punya tugas untuk mengajak mereka untuk nanti mempersiapkan diri mensupport bupati terpilih dan wakil bupati terpilih untuk sama-sama membangun OI lebih baik," katanya.

Menurut Aufa, ini sejarah hidup baginya dua kali menjabat Bupati OI. Mudah-mudahan bisa melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apa yang diharapkan Gubernur InsaAllah bisa ia jalankan sebaik-baiknya.

"Semenjak saya berakhir tugas menjadi Bupati OI pada 5 Desember 2020 dan kembali menjadi Kadis Disbudpar, prakits saya tidak mengikuti perkembangan lebih jauh. Saya hari ini segera akan melaksanakan tugas sebagi Plh Bupati," katanya.

Menurutnya, ia akan berkonsolidasi dengan para aparat yang ada seperti Asisten, OPD secara bersamaan-sama saling bahu membahu merancang program kerja yang harus disiapkan. Paling tidak dikumpulkan ide-ide cemerlang yang ada, agar bisa dijadikan di program kerja mereka.

Baca juga: Sumsel Akan Segera Miliki Pelabuhan Samudera Internasional

Ikuti kami di
KOMENTAR
542 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved