Kirim Obat dan Surat Rujukan dari Puskemas di Palembang Bisa Pakai Gojek

Untuk mempermudah masyarakat maka Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Gojek, dalam hal pengiriman obat dan surat rujukan.

Istimewa
Gojek bekerjasama dengan Pemkot Palembang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Untuk mempermudah masyarakat maka Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Gojek, dalam hal pengiriman obat dan surat rujukan.

Sehingga masyarakat tidak harus datang langsung ke Puskesmas untuk mendapatkan obat ataupun surat rujukan. Karena bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek dengan GoSend.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Gojek bekerjasama dengan Pemkot Palembang
Gojek bekerjasama dengan Pemkot Palembang (Istimewa)

"Masyarakat Kota Palembang saat ini sudah dipermudah untuk mendapatkan obat-obatan dari puskesmas," katanya beberapa waktu lalu.

Karena saat ini pengantaran obat dan surat rujukan sudah bisa dilakukan menggunakan aplikasi Gojek.

Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam peluncuran inisiatif pengiriman obat-obatan dan surat rujukan dengan menggunakan layanan GoSend di 41 puskesmas di seluruh wilayah kota Palembang.

Terlebih ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, layanan inovasi tersebut memberikan manfaat lebih dengan tidak harus keluar rumah sehingga menghindari keramaian.

Baca juga: Ini 71 Event Pariwisata di Palembang dalam Calender of Event 2021

"Kalau bisa tidak hanya puskesmas tapi juga dokter yang praktek, agar layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat," katanya.

Apalagi ditengah pandemi Covid-19 untuk menghindari keramaian dengan tidak perlu menunggu atau datang langsung.

Dilanjutkannya, bahwa kerjasama dengan Gojek bukan pertama bagi Pemkot tapi sudah ada 5 OPD yang sudah bekerjasama sebelumnya, seperti Disnaker, DPMPTSP, BKPAD, Dishub.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved