Mengenal Dokter Trisnawarman, Dokter Sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel

Dokter yang menyuntikkan vaksin Covid-19 ke Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu dr Trisnawarman MKes, SpKKLP, yang sudah 25 tahun menjadi dokter.

Tribunsumselwiki/Linda
dr Trisnawarman MKes, SpKKLP, Kamis (14/1/2021) 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM, PALEMBANG -
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini bakal melakukan vaksin Covid-19 di Puskesmas Gandus yang ada di Jalan TP Husin Damar Jaya Sungai Tenang, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus.

Dokter yang menyuntikkan vaksin Covid-19 ke Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu dr Trisnawarman MKes, SpKKLP, yang sudah 25 tahun menjadi dokter.

Segala persiapan sudah dilakukan dr Trisnawarman seperti telah mengikuti pelatihan Training Of Trainer (TOT) fasilitator vaksinasi Covid-19 dan persiapan lainnya.

dr Trisnawarman MKes, SpKKLP, Kamis (14/1/2021)
dr Trisnawarman MKes, SpKKLP, Kamis (14/1/2021) (Tribunsumselwiki/Linda)

"Saya sudah mengikuti pelatihan TOT fasilitator vaksinasi Covid-19. Kita juga sudah siapkan tim untuk pelaksanaan vaksinasi ini, ada dari RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel dan Puskesmas Gandus," kata dr Trisnawarman, Kamis (14/1/2021).

dr Trisnawarman yang juga bekerja sebagai Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel ini mengatakan, bahwa tim yang bertugas sudah dilatih khusus dan siap melakukan vaksinasi. 

dr Trisnawarman merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Kemudian ia melanjutkan kuliah di STIK Bina Husada Palembang dan mendapatkan gelar MKes. 

Baca juga: Penjelasan Tentang Vaksin Covid-19 dari Ahli Mikrobiologi

Sedangkan untuk gelar Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer (SpKKLP) di Jakarta yang merupakan program akselerasi Kemkes melalui Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

Pria yang memiliki dua orang anak ini tinggal di Villa Sukarame Permai dan membuka Praktek di Klinik Opina, 36 Ilir Kecamatan Gandus.

dr Trisnawarman merupakan asli orang Palembang, kelahiran 9 September 1966. Ia juga merupakan Wakil ketua III IDI Provinsi Sumsel, dan Wakil Ketua PDKI (Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia) Cabang Sumsel.

Baca juga: Tips Tetap Sehat Saat Pandemi Covid-19 Ala Gubernur Sumsel Herman Deru

Berbagai penghargaan telah dr Trisnawarman dapatkan seperti  Dokter Teladan Tingkat Nasional Tahun 2005 yang diberikan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia juga dinobatkan sebagai TKHI (Tenaga kesehatan Haji Indonesia) Terbaik versi Harian Kompas tahun 2011 saat tugas di Arab Saudi.

Baca juga: 3 Kunci yang Perlu Dilakukan untuk Mengurangi Penyebaran Covid-19 Menurut dr Mery Sulastri

Ikuti kami di
KOMENTAR
497 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved