Mau Gabung di BGPK Palembang Kompas-RI Ini Syaratnya

Kompas-RI merupakan organisasi, dan BGPK ini sayapnya. Kalau Bujang Gadis Palembang. Untuk saat ini anggotanya sudah ada puluhan.

Tribunsumselwiki/Linda
BGPK Palembang Kompas-RI. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Koalisi Masyarakat Peduli Dunia Kesehatan Republik Indonesia (Kompas-RI) membentuk Bujang Gadis Protokol Kesehatan (BGPK) Palembang

"BGPK Kompas-RI baru diresmikan dua Minggu lalu," kata Founder BGPK Kompas-RI Febri Zulian saat dibincangi, Kamis (11/11/2020). 

Febri menjelaskan, bahwa inisiasi membentuk BGPK Kompas-RI ini sejak Maret 2020 dan mulai buka pendaftaran di Agustus. Kemudian baru dua Minggu lalu di resmikannya.

"Hadirnya BGPK ini, bukan hanya ada saat pandemi Covid-19 tapi harapannya BGPK ini bisa terus bersinergi dengan masyarakat," katanya.

Baca juga: Penjelasan Tentang Vaksin Covid-19 dari Ahli Mikrobiologi

Menurutnya, BGPK ini perdana di Palembang maka ia ingin bisa membentuk sampai tingkat kelurahan. Untuk saat ini anggotanya sudah ada puluhan.

Kompas-RImerupakan organisasi, dan BGPK ini sayapnya. Kalau Bujang Gadis Palembang, Cek Ayu Cek Bagus sifatnya dilombakan maka BGPK ini tidak dilombakan.

"Ini merupakan trobosan kita, menciptakan milenial yang peduli kesehatan. Harapanya unsur Pemerintah, tokoh adat dan lain-lain juga bisa bersinergi dengan kita," katanya.

BGPK Palembang Kompas-RI bagi-bagi masker diseputaran Monpera beberapa waktu lalu.
BGPK Palembang Kompas-RI bagi-bagi masker diseputaran Monpera beberapa waktu lalu. (Tribunsumselwiki/Linda)

Nah bagi Anda pemuda dan pemudi yang ingin bergabung di Palembang Kompas-RI'>BGPK Palembang Kompas-RI syaratnya yaitu usia 17 sampai 25 tahun.

Lalu, belum menikah, punya jiwa sosial tinggi, punya public speaking yang baik dan sedikit banyaknya tahu tentang kesehatan.

"Dipilihnya anak-anak muda, karena mereka sekolah dan kuliah secara daring. Efeknya kreativitas mereka terhambat, maka dengan bergabung di BGPK bisa meningkatkan kreativitas," ungkapnya.   

Baca juga: Tanpa Masker tak Boleh Naik LRT Sumsel

Baca juga: Cerita BGPK Palembang Pernah Dimarahi Saat Sosialisasi Protokol Kesehatan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved