Hotel Santika Radial Permudah Transaksi dengan QRIS

Semua dapat dilakukan melalui ponsel masing-masing tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

Dokumen
Hotel Santika Radial permudah transaksi dengan QRIS 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Hotel Santika Radial Palembang, mendukung program pemerintah untuk mengkampanyekan Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT), mulai  transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

QRIS merupakan aplikasi uang elektronik yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019. 

"Dengan system pembayaran non tunai dan non sentuh (cashless dan contactless), dapat menjadi solusi mengurangi penyebaran virus ditengah pandemi Covid-19," kata Public Relation  Hotel Santika Radial Palembang Siti Dewinta Anggraini, Kamis (29/10/2020).

Kehadiran QRIS memberi beragam manfaat dan keuntungan bagi masyarakat, seperti transaksi menjadi lebih sehat dan aman, tidak perlu memberikan kartu kredit atau kartu ATM dan tidak perlu memasukkan PIN atau Electronic Data Capture (EDC).

"Semua dapat dilakukan melalui ponsel masing-masing tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain. Cara transaksi QRIS yaitu pelanggan menyiapkan aplikasi pembayaran yang sudah terdaftar atau terstandarisasi QRIS untuk digunakan," katanya.

Kemudian Hotel Santika Radial Palembang akan melakukan transaksi pada mesin EDC, nantinya EDC akan print struk yang akan menampilkan QRIS dan pelanggan dapat melakukan scan dan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi QR Code. 

Hotel Santika Radial permudah transaksi dengan QRIS.
Hotel Santika Radial permudah transaksi dengan QRIS. (Dokumen)

Apabila pembayaran yang dilakukan berhasil, EDC akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan transaksi dan mengeluarkan struk. Lalu EDC mengeluarkan struk bukti transaksi. 

Selain memaksimalkan pembayaran digital tanpa kontak langsung, Hotel Santika Radial Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus. 

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Hotel Santika Radial Palembang mewajibkan penggunaan masker dan mengarahkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dilanjutkan pengecheckan suhu tubuh lalu menyemprotkan cairan disinfektan pada roda koper serta menyarankan untuk membersihkan telapak kaki diatas keset kaki yang telah dibasahi dengan cairan disinfektan, kemudian tamu diarahkan untuk mengeringkan telapak kaki pada keset kering. 

"Hotel Santika Radial Palembang juga menerapkan physical distancing dengan memberikan tanda khusus di lantai, sofa, juga di meja makan," ungkapnya.

Agar tetap steril, semua prasmanan dilengkapi dengan sneeze guard dan staff Hotel Santika Radial Palembang akan membantu menyiapkan makanan dan minuman Anda untuk mengurangi kontak langsung. 

"Kami berharap dapat memberikan rasa aman dan mendukung seluruh kegiatan Anda di hotel kami. Karena Kenyamanan dan kesehatan Anda adalah prioritasi kami," katanya.

Jika Anda ingin mengadakan kegiatan di Hotel Santika Radial Palembang, anda dapat menghubungi (0711) 555 6655, email di radialpalembang@reservation.santika.com, instagram : @santikaradialpalembang atau Anda dapat langsung mendatangi Hotel Santika Radial Palembang

Sebagai informasi tambahan, Hotel Santika Radial Palembang menyediakan 149 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar: Superior, Deluxe, Premiere dan Suite. 

Pemandangan Jembatan Ampera yang melegenda, letak strategis tepat di tengah kota dan dikelilingi berbagai pusat pembelanjaan di kota Palembang, menjadikan Hotel Santika Radial Palembang salah satu pilihan utama dengan berbagai fasilitas.

"Fasilitas di setiap kamar yang dilengkapi oleh LED TV, Coffee atau tea maker, minibar, Safe Deposit Box (SDB) dan speed WiFi," jelasnya.

Baca juga:

Hotel Santika Radial Palembang

Tanpa Masker tak Boleh Naik LRT Sumsel

Ikuti kami di
KOMENTAR
478 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved