Kenali Sembilan Destinasi Hidden Gems di Indonesia

Sembilan Destinasi Lokal Hidden Gems Nusantara yang dapat menjadi pilihan dan masuk dalam rencana momen libur panjang.

Istimewa
Destinasi Hidden Gems di Indonesia. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Memasuki masa new normal, sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi  dibuka kembali. 

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata maka tiket.com, mengelar kampanye Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN).

Terlebih di bulan Oktober ini, akan ada libur panjang pekan (long weekend) mulai tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020. 

Dalam menyambut long weekend bulan ini, tiket.com memberikan rekomendasi Sembilan Destinasi Lokal Hidden Gems Nusantara yang dapat menjadi pilihan dan masuk dalam rencana momen libur panjang.

1. Kepulauan Kei, Maluku

Berada di bagian utara Provinsi Maluku, Kepulauan Kei adalah salah satu pulau hidden gem di bumi nusantara. Menyimpan sejuta pesona, belum banyak turis yang datang ke kawasan terpencil ini, sehingga masih sangat bersih. 

Terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, Sobat Tiket dapat menikmati pemandangan hamparan langit cerah dan lautan biru damai dengan pasir putih halus.

2. Pantai Ngetun, Purwodadi

Di bagian selatan dari provinsi Yogyakarta  terdapat ragam koleksi pantai cantik, tetapi sebutan surga dunia hanya untuk Pantai Ngetun, tepatnya di kawasan Purwodadi.

Letak terpencil dan dikelilingi oleh perbukitan tumbuhan hijau rindang, sungguh cocok bagi petualang alam.

3. Pulau Kakaban, Kalimantan Timur

Sebagai dari Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, pulau ini menjadi destinasi yang sangat eksotis untuk menyelam, snorkeling, dan jenis petualangan lainnya. 

Selain memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, Anda dapat merasakan pengalaman berenang bersama ubur-ubur dengan Guide yang terlatih. 

Selain itu, jenis ubur-ubur di Pulau Kakaban pun tidak berbahaya. Dengan air laut jernih, dapat menyelam bersama dan menyaksikan pesona fauna yang memukau.

4. Pantai Koka, Nusa Tenggara Timur

Anda dapat merasakan damainya liburan di Pantai Koka. Kemungkinan bagi turis untuk bertemu dengan sesama turis lain sangat minim, kecuali warga setempat. 

Di pantai ini terdapat dua pantai yang sama-sama cantik, terpisahkan oleh sebuah tebing kecil di tengahnya sehingga menambah pesona dramatis untuk indera visual.

5. Pantai Weh, Aceh 

Sebuah perjalanan liburan penuh arti, pengalaman mengunjungi Pantai Weh berada di kawasan paling timur di Indonesia. Reward pemandangan elok sangat sepadan dengan perjuangan menuju ke Pulau Weh. 

Sempurna untuk menyelam dan menyapa semua satwa bawah laut yang penuh warna, meskipun terpencil, Pulau Weh dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang diperuntukkan bagi wisatawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR
475 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved