Komunitas Mata Kita Sumsel Buat Ruang Belajar Bersama

Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri launching RUBASA di Kecamatan Sematang Borang.

Humas Pemkot Palembang
Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri launching RUBASA di Kecamatan Sematang Borang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Guna mencerdaskan dan memfasilitasi generasi milenial dimasa pandemi maka komunitas Mata Kita Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah kota Palembang telah melaunching Ruang Belajar Bersama (RUBASA).

Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang menyambut baik atas gerakan dari komunitas yang berisikan anak muda ini memberikan kontribusinya dalam mempermudah pelajar menimbah ilmu saat belajar di rumah.

"Dari hal ini juga, Pemkot melalui Dinas Pendidikan akan secepatnya meresmikan pemberian internet gratis di setiap kecamatan," kata Ratu Dewa beberapa waktu lalu.

RUBASA yang telah di launching ini ada di Kecamatan Sematang Borang.

Dengansudah di launchingnya RUBASA ini bisa memberikan ruang belajar untuk anak-anak di masa pandemi seperti ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri launching RUBASA di Kecamatan Sematang Borang.
Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri launching RUBASA di Kecamatan Sematang Borang. (Humas Pemkot Palembang)

"Melalui program ini, ia berharap masyarakat dan camat setempat bisa mempertahankan semua yang telah diberikan melalui kerjasama secara bersamaan-sama," katanya.

Ratu Dewa pun memberikan dukung program belajar online ini dan memberikan apresiasi tinggi kepada komunitas tersebut, yang sepenuhnya telah bekerja dalam membantu proses belajar di rumah yang saat ini ditempuh siswa-siswi. 

"Dalam hal ini juga saya menganjurkan kepada masyarakat setempat untuk terus mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah," tambahnya.

Di tempat yang sama ketua komunitas Mata Kita Sumsel Dwiki Adiputra menambahkan, mengadakan ruang belajar dan WiFi gratis ini bertujuan memperlancar semua akses belajar mengajar khususnya bagi siswa yang kesulitan memperoleh internet gratis.

"Kita lihat selama ini siswa merasa sangt sulit belajar secara daring. Dan program ini menurut kami sangat membantu bagi mereka yang kesulitan untuk mendapatkan internet gratis," katanya.

BACA JUGA : 

5 Motor Pintar Disediakan Nandriani untuk WiFi Gratis, Begini Caranya

Cari Sepeda Bisa Sambil Ngopi di Sini Tempatnya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved