Belanja di Toko Tani Palembang dengan GoFood Groceries Gratis Ongkos Kirim, Ini Caranya

Toko Tani sudah bekerjasama dengan Gojek, sehingga melalui GoFood Groceries masyarakat bisa berbelanja secara online dan gratis ongkir.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Istimewa
Belanja di Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumsel di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Meski di masa pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tak henti-hentinya terus memperhatikan masyarakat dengan menyediakan sembako murah dengan kualitas terbaik. 

Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel melakukan terobosan baru dalam menyediakan sembako dengan harga murah dan berkualitas.

Bahkan, gratis ongkos kirim (ongkir) melalui aplikasi Gojek online.

Hal ini ditandai dengan telah diresmikannya kerjasama antara Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumsel dengan Gojek Palembang bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Selasa (1/9/2020).

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, ada keterbatasan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Untuk itu, menurutnya ada satu cara dan strategi dimana dengan memanfaatkan teknologi dan informasi untuk bisa memenuhi adaptasi kebiasan baru.

Suasana launching kerjasama antara Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumsel dengan Gojek Palembang bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Selasa (1/9/2020).
Suasana launching kerjasama antara Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumsel dengan Gojek Palembang bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Selasa (1/9/2020). (Istimewa)

"Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan harus memonitor barang yang akan didistribusikan, sehingga barang tersebut merupakan barang berkualitas dan layak di komsumsi bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau," katanya beberapa waktu lalu.

Dia juga meminta kepada Gojek harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.

Hal ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat sehingga barang tersebut dijamin baik. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Taufik Gunawan menambahkan, telah menyediakan pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Selain beras ada juga gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. Bahkan ada juga buahan-buahan," katanya.

Menurutnya, meski ada keterbatasan karena di era pandemi Covid-19, namun dengan peran pemasaran secara online inilah masyarakat bisa membeli kebutuhan sehari-hari.

"Apa yang kita sediakan disini bisa dibeli melalui aplikasi gojek dan tidak mempengaruhi harga jual, karena ongkirnya di tanggung oleh kita. Jadi fasilitas di gojek ini tidak dibebani harga ongkos kirimnya," bebernya.

Sedangkan, Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel Kenn Lazuardi Syarnubi menambahkan, Gojek terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholders untuk memudahkan masyarakat mendapat bahan pangan berkualitas selama masa pandemi Covid-19.

"Kita menghadirkan layanan GoFood Groceries untuk membeli bahan pangan bagi masyarakat Palembang," katanya.

Belanja kebutuhan poko bisa online melalui Gojek.
Belanja kebutuhan poko bisa online melalui Gojek. (istimewa)

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 Gojek tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan untuk seluruh layanannya sesuai dengan Program J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan).

Untuk mengakses layanan GoFood Groceries ini, konsumen cukup membuka aplikasi Gojek, masuk ke pilihan fitur GoFood dan masukkan kata kunci "Groceries" ke dalam kotak pencarian (search).

Maka daftar urutan merchant GoFood Groceries akan muncul dalam bentuk daftar, termasuk Toko Tani Palembang.

Konsumen bisa memilih berbagai jenis bahan pangan yang ada di dalam Toko Tani seperti biasa dan akan diantar ke lokasi pemesanan sesuai dengan alamat tujuan pemesanan.

Biaya pengantaran belanja di Toko Tani Indonesia Palembang ini sepenuhnya gratis.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved