5 Motor Pintar Disediakan Nandriani untuk WiFi Gratis, Begini Caranya

Motor Pintar ini ada lima unit, satu unitnya bisa 10 user. Untuk oprasionalnya dari pukul 08.00-12.00 lalu lanjut pukul 14.00-16.00.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Tribunsumselwiki/Linda
Nandriani saat mengunjungi secara langsung masyarakat yang menggunakan wifi gartis melalui Motor Pintar di Jalan Famili 4, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Saat pandemi Covid-19 maka anak-anak sekolahnya via daring atau belajar secara online.

Sayangnya tak semua orang tua mampu untuk membeli kuota internet, sehingga menimbulkan polemik.

Untuk itu Nandriani Octarina S.Psi.,CHA tergerak untuk membantu masyarakat dengan menghadirkan wifi gratis secara mobile dengan sepeda motor atau yang disebut Motor Pintar.

"Belajar daring ini sangat dibutuhkan saat pandemi Covid-19," kata Nandriani saat dibincangi ketika mengunjungi secara langsung masyarakat yang menggunakan wifi gartis melalui Motor Pintar di Jalan Famili 4, Selasa (1/9/2020).

Motor Pintar gratis WiFi.
Motor Pintar gratis WiFi. (Tribunsumselwiki/Linda)

Lebih lanjut ia mengatakan, saat seperti ini hal-hal kecil saja bisa menjadi kriminalitas, seperti karena tidak ada kuota internet dan lain-lain.

Untuk itulah ia terpanggil untuk menyediakan wifi gratis ini.

"Untuk Motor Pintar saat ini ada lima unit, kedepan akan ditambah lagi. Sebab sudah banyak instansi-instansi yang ingin bergabung dengan kita, namun untuk saat ini kita fokuskan ke pribadi dulu," katanya.

Nandriani sebagai inisiator Motor Pintar ingin menggugah hati masyarakat yang mampu, maupun pemerintah agar melakukan hal serupa agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Motor Pintar ini ada lima unit, satu unitnya bisa 10 user. Jadi kalau belajarnya ramai, misal 20 orang maka akan dihadirkan dua unit motor pintar," ungkapnya.

Menurutnya, untuk operasionalnya dimulai pukul 08.00 WIB -12.00 WIB lalu lanjut pukul 14.00-16.00.

Jadi, lima unit ini akan keliling ke beberapa kecamatan yang ada di Palembang dan dalam satu bulan harus ter-cover keliling 17 Kecamatan.

Nandriani saat melihat secara langsung anak-anak yang sedang belajar menggunakan WiFi gratis.
Nandriani saat melihat secara langsung anak-anak yang sedang belajar menggunakan WiFi gratis. (Istimewa)

Lebih lanjut ia menjelaskan, Motor Pintar ini adalah sebuah motor yang dilengkapi dengan fasilitas WiFi, yang setiap harinya akan menyambangi daerah-daerah yang membutuhkan internet untuk belajar secara daring di Kota Palembang.

Sedangkan untuk lokasinya akan ditentukan oleh tim.

Selain jadwal yang sudah ditentukan tersebut, Motor Pintar ini juga menerima masukan dan saran dari masyarakat Palembang untuk informasi wilayah mana saja yang memang membutuhkan Internet.

"Bagi masyarakat yang ingin disambangi Motor Pintar ini bisa menghubungi kita via Whatsapp (WA) di nomor 0817201095 atau DM di Instagramnya @motor_pintar," bebernya.

Nandriani pun menambahkan, untuk ke depannya ia juga akan membagikan alat tulis kepada anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga :

KPD Dapat Hibah 1.200 Buku, Disepakati 21 Agustus sebagai Hari Buku Palembang

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa Luncurkan Dua Buku Karyanya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved