Kafe Om Ndut Hadirkan Menu Olahan Kelinci

Di Kafe Om Ndut ini ada makanan dari daging kelinci yaitu sate kelinci dan tongseng kelinci.

Tribunsumselwiki/Linda
Menu yang ada di Om Ndut di Jalan Bidar nomor 12, Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Pernahkah Anda mencoba makan sate kelinci? Nah kalau Anda penasaran bagaimana nikmatnya sate kelinci bisa mencoba di Kafe Om Ndut yang ada di Jalan Bidar nomor 12, Kota Palembang.

"Di Kafe Om Ndut ini ada makanan dari daging kelinci yaitu sate kelinci dan tongseng kelinci," Kata Owner Om Ndut Putra, Jumat (29/8/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu untuk makan daging kelinci karena kelinci yang di gunakan ini memamg kelinci yang diternak untuk di makan bukan untuk jadi peliharaan. 

Om Ndut yang ada di Jalan Bidar nomor 12, Sabtu (29/8/2020).
Om Ndut yang ada di Jalan Bidar nomor 12, Sabtu (29/8/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

"Kelinci itu ada dua jenis yaitu yang dipelihara dan yang dikembangbiakan untuk dikonsumsi. Nah yang kita pakai ini memamg untuk yang dikonsumsi," jelasnya.

Putra pun menjelaskan, bahwa daging kelinci yang digunakan untuk membuat sate dan tongseng ini diorder secara khusus dari Semarang.

Menurutnya sekali order bisa sampai 90 kg, yang sudah dalam bentuk daging filet. Untuk pengiriman dari Semarang ke Palembang juga terbilang cepat.

"Daging kelinci ini seperti ayam, namun seratnya lebih halus dan teksturnya empuk. Untuk sate kelinci semuanya daging tidak ada gajih, sehingga rendah kolesterol," ungkapnya. 

Beberapa manfaat mengkonsumsi daging kelinci seperti rendah lemak, mencegah penyakit jantung, bisa untuk obat penyakit asma, kaya protein, dan tentu rasanya yang lezat. 

Menu yang ada di Om Ndut di Jalan Bidar nomor 12, Sabtu (29/8/2020).
Menu yang ada di Om Ndut di Jalan Bidar nomor 12, Sabtu (29/8/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

Untuk satu prosi sate kelinci, 10 tusuk dihargai Rp 35 ribu. Untuk penyajiannya bisa pakai lontong ataupun nasi.

Kemudian untuk sambalnya ada tiga vairan yaitu kacang, kecap dan taichan, yang bisa dipilih sesuai selera. Lalu untuk tongseng kelinci juga dihargai Rp 35 ribu per porsi.

Selain olahan kelinci di sini juga ada menu lainnya seperti bakso lobster, bakso rusuk, sate ayam, sate kambing, menu angkringan, dan lain-lain.

Untuk minumannya juga cukup beragam seperti ada Cappucino, Latte Hazelnut, Coffee Vietnam, beragam varian Boba, beragam varian moctail dan lain-lain.

"Om Ndut ini konsepnya cafe, kalau biasanya sate itu ada di pingiri jalan atau di tenda-tenda maka kini bisa dinikmati di cafe. Jadi Anda bisa makan sambil santai dengerin live musik," cetusnya.

Baca Juga :

Mengenal Telok Ukan Makanan Khas Palembang dan Cara Pembuatannya

Tiga Kafe di Palembang Ini Sediakan Buku Bacaan, Bukunya Bisa Dibawa Pulang

Ikuti kami di
KOMENTAR
431 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved