Bima Atlet Tenis Kelahiran Palembang, Jadi Juara Satu iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020

Muhammad Bima Abdi Negara atau yang sering disapa Bima merupakan pria asal Palembang. Lahir di Palembang, tanggal 6 Maret 1996.

Tribunsumselwiki/Linda
Kurmin Halim (memakai topi) Pemilik Pitstop Xiom Table Tennis Center foto bersama dengan para juara iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Muhammad Bima Abdi Negara, jadi juara satu diajang iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center yang ada di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6.

Muhammad Bima Abdi Negara atau yang sering disapa Bima merupakan pria asal Palembang. Lahir di Palembang, tanggal 6 Maret 1996.

"Bisa main di tempat kelahiran tentu senang. Saya sudah beberapa kali main di Palembang, namun untuk jadi juara satu baru pertama kali," kata Bima saat dibincangi Tribun Sumsel, Senin (17/8/2020).

Muhammad Bima Abdi Negara juara satu iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center foto bersama istri.
Muhammad Bima Abdi Negara juara satu iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center foto bersama istri. (Tribunsumselwiki/Linda)

Bima yang ditemani sang istri mengatakan, bahwa pernah dua kali main di Palembang namun belum maksimal.

Kali ini ia bermain maksimal dan berhasil menyabet juara satu diajang iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020.

"Bagi saya tenis meja ini segalanya. Biasanya kalau orang cari uang susah, kalau saya cari uang senang, karena memang hobi dan menikmati di tenis meja ini," kata Bima

32 atlet tenis meja yang ikut ajang iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center.
32 atlet tenis meja yang ikut ajang iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center. (Tribunsumselwiki/Linda)

Bima yang pernah menjadi Juara 3 beregu putra dan ganda putra saat Sea Games 2017 mengatakan, bahwa sejak adanya pandemi maka ini pertama kalinya mulai turnamen lagi.

"Saat pandemi nggak latihan berbulan-bulan, rasanya sudah gatal tangan ini mau main. Bersyukur sekali di sini ada turnamen jadi bisa main bareng teman-teman dan berlatih kembali," ungkapnya.

Kurmin Halim (memakai topi) foto bersama dengan para juara iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center.
Kurmin Halim (memakai topi) foto bersama dengan para juara iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center. (Tribunsumselwiki/Linda)

Bima pun menceritakan, bahwa sejak kecil dari usia 5 tahun suka bermain tenis. Terlebih kakaknya yaitu Gilang Maulana juga petenis handal, sehingga Bima pun akhirnya ikut gabung dengan sang kakak.

"Sempat sekolah di Palembang sampai kelas 4 SD, lalu pindah ke Jakarta bersama kakak. Kalau untuk tanding itu persiapannya latihan basic, kalau mendekati hari H lebih ke strategi, ment dan fisik," bebernya.

Sementara itu terkait fasilitas yang ada di Pitstop Xiom Table Tennis Center menurutnya, tenis meja di sini cukup bagus, berstandar internasional. Dan memang para atlet butuh tempat seperti ini.

Sebagai informasi bahwa ajang iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 ini diikuti 32 peserta tenis meja terbaik di Indonesia.

Suasana iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center.
Suasana iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 yang diadakan di Pitstop Xiom Table Tennis Center. (Tribunsumselwiki/Linda)

Juara satu Muhammad Bima Abdi Negara, juara dua Abdul Khair, dan juara tiga Muhammad Husein.

Sedangkan Owner Pitstop Xiom Table Tennis Center Kurmin Halim menambahkan, bahwa ini merupakan turnamen pertama yang digelar di Pitstop Xiom Table Tennis Center. Harapannya para atlet puas dengan pelayanan yang ada.

"Saya berharap kesan yang baik dan atlet mau kemari lagi. Saya berencana paling tidak dalam setahun ada tiga sampai empat kali turnamen yang diadakan di sini," katanya.

Sementara itu kejuaraan Tenis Meja iForte Table Tennis Indonesia All Star 2020 ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, sekaligus meresmikan Pitstop Xiom Table Tennis Center.

"Pitstop Xiom Table Tennis Center akan menggairahkan kembali tenis meja di Provinsi Sumsel khususnya di Kota Palembang," katanya.

Terlebih, dengan diadakannya kejuaraan nasional yang mempertandingkan 32 pemain tenis meja terbaik di Indonesia. 

"Semoga Pitstop Xiom Table Tennis Center berguna untuk pengembangan dan pencapaian prestasi tenis meja ke tingkat dunia serta demi kesuksesan Sumsel Maju Untuk Semua," cetusnya.

Baca Juga :

Pitstop XIOM Table Tennis Center

Main Tenis Meja Gratis di Pitstop XIOM Table Tennis Center

Ikuti kami di
KOMENTAR
417 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved