Greenhouse Joseph's Orchid Tempatnya Jual Anggrek dan Tanaman Hias

Di Greenhouse Joseph's Orchid tersedia berbagai tanaman hias, mulai dari beragam jenis anggrek, mawar, sekulen/kaktus mini,ester dan lain-lain.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Tribunsumselwiki/Linda
Joseph menujukan anggrek kepada pelanggan saat di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Salah satu tempat yang banyak diburu pencinta tanaman yaitu Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Komplek Musi Palem Indah Blok E.11, Palembang.

Di Greenhouse Joseph's Orchid ini tersedia berbagai tanaman hias, mulai dari beragam jenis anggrek, mawar, sekulen/kaktus mini, bambu rezeki, petunia, ester, air mata pengantin dan masih banyak tanaman hias lainnya.

"Sejak pandemi Covid-19 memang tanaman hias ini cukup diminati, dan cukup terasa semakin ramai pembeli," kata Pemilik Greenhouse Joseph's Orchid, Joseph saat dibincangi di Greenhouse Joseph's Orchid, Senin (27/7/2020).

Anggrek yang ada di Dendrobium di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020).
Anggrek yang ada di Dendrobium di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

Lebih lanjut ia mengatakan, pelanggan yang membeli tanaman hias ini tak hanya dari Palembang saja melainkan dari berbagai daerah juga seperti Riau dan lain-lain.

Sebab di sini juga melayani pembelian secara online melalui akun Instagram @josephorchids.

Untuk harga tanaman disini beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan jutaan. Bahkan tak hanya ada tanaman, media tanamanya pun tersedia disini.

Ester yang ada di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020).
Ester yang ada di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

Lalu juga ada pot bunga, batu hiasan juga ada, vitamin tanaman, pupuk dan lain-lain.

"Karena di sini banyak beragam jenis anggrek jadi yang paling diminati di sini anggrek. Namun tanaman yang lain juga ada di sini yang cukup diminta seperti kaktus, bambu rezeki, ester dan lain-lain tergantung selera pelanggan juga," cetusnya.

Menurutnya, kalau untuk anggerk itu ada puluhan jenis seperti dendrobium, oncidium, zygopetalum, anggrek bulan, ascocentrum miniatum, anggrek vanda dan lain-lain. Yang paling diminati anggrek dendrobium, dan anggrek bulan.

Dendrobium secundum yang ada di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020).
Dendrobium secundum yang ada di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Senin (27/7/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

"Kalau yang pencinta anggrek biasanya suka nambah koleksi dengan jenis spesies seperti dendrobium secundum dengan bunga yang unik dan cantik. Untuk harganya ini bisa Rp 750 ribuan, tergantung rawatannya," ungkapnya.

Joseph pun memberikan tips cara menanam anggrek yaitu sedikan media tanamnya seperti pot, pakis bakar, sabut kelapa dan arang.

Kalau bingung beli dimana semua ada di sini.

Lalu untuk perwatanya kenali habitat nya misal cocok di tempat panas atau dingin.

Kemudian untuk penyiraman lihat kondisi alam, kalau hujan nggak perlu disiram, atau kalau media nya masih basa tidak perlu disiram.

Kalau cuaca panas terik kering bisa sehari sekali disiramnya.

 Baca Juga :

Banyak Digemari Pencinta Tanaman Hias, Simak Cara Mudah Merawat Tanaman Monstera

Bisnis Tanaman Hias yang Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR
409 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved