Water Rumbay Tempat Wisata Baru di Kabupaten Pali

Di Pali ini ada tempat wisata baru yang namanya Water Rumbay atau taman wisata desa, yang sangat cocok untuk alternatif liburan saat akhir pekan.

Istimewa
Para pengunjung menikmati pemandian di lokasi taman wisata Water Rumbay di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) merupakan Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Di Pali ini ada tempat wisata baru yang namanya Water Rumbay atau taman wisata desa, yang sangat cocok untuk alternatif liburan saat akhir pekan.

Lokasi taman wisata desa ini terletak di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali dengan luas lahan satu hektar.

Kepala Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Alamsri mengatakan, bahwa taman desa Water Rumbay ini baru dibuka Bulan Juni 2020 ini.

Taman desa Water Rumbay ini dibangun dari Tahun 2019 dengan menggunakan anggaran dana desa.

Lokasi taman wisata Water Rumbay di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali.
Lokasi taman wisata Water Rumbay di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali. (Istimewa)

"Untuk masuknya tidak ada tiket masuk. Namun pengunjung hanya ditarik retribusi parkir," katanya beberapa waktu lalu.

Tarif parkir Motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu. Kedepan dari tempat wisata ini diharapkan dapat menyumbang pendapatan asli daerah bagi desa.

Almasri menjelaskan, Rumbay adalah jenis tanaman dan memenuhi sepanjang aliran sungai, sehingga diberi nama Water Rumbay.

"Pengunjung yang datang per hari bisa 80-150 orang dan biasanya akan membludak diakhir pekan. Kedepan kita juga sedang mempersiapkan wahana Flying Fox," jelasnya.

Di Water Rumbay ini ada aliran Sungai Rumbay yang dibangun dinding beton berbentuk seperti kolam sepanjang 27 Meter dengan lebar 15 meter.

Pengunjung berpose di Gazebo segitiga yang ada di Water Rumbay di Pali.
Pengunjung berpose di Gazebo segitiga yang ada di Water Rumbay di Pali. (Istimewa)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Linda Trisnawati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved