Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang ada di Kota Palembang terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di 2021.

Istimewa
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang ada di Kota Palembang terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 mendatang.

Untuk itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meninjau secara langsung persiapan Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sangat siap menjadi pelaksanaan Piala Dunia U-20 Tahun 2021," kata Herman Deru saat meninjau persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/6/2020). 

Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Istimewa)

Menurutnya, bukan hanya karena Sumatera Selatan memiliki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang sudah siap, melainkan juga didukung oleh stadion pendamping lain yakni Bumi Sriwijaya yang bisa dimanfaatkan untuk venue kedua.

Selain itu juga ada dua lapangan di venue atletik, satu lapangan di venue akuatik, dan satu lagi lapangan di venue baseball.

Sejumlah lapangan ini berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, yang akan dimanfaatkan sebagai tempat latihan peserta tim piala dunia U-20.

"Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang merupakan salah satu arena sepakbola dengan fasilitas lengkap di tanah air," katanya.

Stadion di Kompleks JSC ini sudah cukup teruji dan sering menggelar pertandingan internasional.

Dari segi fasilitas dan standarisasi FIFA, stadion GSJ Palembang ini sudah memenuhi standar. Mulai dari kualitas rumput berkelas dunia, kapasitas penonton 23.000 kursi dengan single seat dibagian tribun, hingga sarana transportasi yang mudah di akses.

"Stadion GSJ ini sudah sangat siap untuk menyelenggarakan even Piala Dunia U-20. Nama baik stadion ini juga sudah sangat dikenal mancanegara karena sudah seringkali menggelar kegiatan internasional," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Linda Trisnawati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved