Main Tenis Meja Gratis di Pitstop XIOM Table Tennis Center

Pitstop XIOM Table Tennis Center ini buka setiap hari Senin- Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga malam, biasanya sampai pukul 22.00 WIB.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Tribunsumselwiki/Linda
Suasana bermain tenis meja di Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Pembangunan Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang, sudah selesai. Namun akibat adanya wabah Covid-19 belum bisa di launching secara resmi.

"Karena adanya Covid-19 ini kita memang belum resmikan. Namun meskipun begitu sudah kita buka," kata Kurmin Halim pemilik Pitstop XIOM Table Tennis Center saat dibincangi Tribun Sumsel, Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pitstop XIOM Table Tennis Center ini direncanakan akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Namun nanti menunggu waktu yang tepat, sebab untuk sekarang belum memungkinkan mengadakan acara yang berakibat kerumunan.

"Jadi meskipun belum diresmikan sudah kita buka dan bisa digunakan bagi pencinta tenis meja serta atlet secara gratis. Jadi yang mau main di sini silakan saja gratis," kata Kurmin Halim pengusaha di Palembang.

Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang.
Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang. (Istimewa)

Pitstop XIOM Table Tennis Center ini buka setiap hari Senin- Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga malam. Biasanya sampai pukul 22.00 WIB paling lama pukul 23.00 WIB.

"Untuk main di sini sayaratnya bawa beat sendiri. Sebab biasanya pencinta tenis punya beat sendiri yang nyaman digunakan. Namun jika belum punya beat di sini juga ada outlet khusus yang menjual semua perlengkapan tenis meja," bebernya.

Kurmin pun menjelaskan, Pitstop XIOM Table Tennis Center ini bertaraf internasional dengan fasilitas seperti ada meja tenis delapan buah dengan alas karpet yang nyaman.

Ada juga tempat gym untuk atlet, ada kamar mandi pria dan wanita.

Ada juga biliar, outlet perlengkapan tenis cafe dan lain-lain.

Outlet perlengkapan tenis meja  di Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang.
Outlet perlengkapan tenis meja di Pitstop XIOM Table Tennis Center yang terletak di Jalan Purwosari Raya, lorong Purwosari 6, kawasan Celentang, Kelurahan Bukit Sangkal kota Palembang. (Tribunsumselwiki/Linda)

"Untuk luasan lahan Pitstop XIOM Table Tennis Center ini 3.300 dan luas bangunannya 1.200 meter persegi. Kedepan di sini masih akan terus dikembangkan," ungkapnya.

Kurmin menceritakan, pembangunan Pitstop XIOM Table Tennis Center ini dibuat hanya dalam waktu enam bulan yaitu dari peletakan batu pertama di Oktober 2019 hingga dibuka pada April 2020.

"Untuk pembuatan Pitstop XIOM Table Tennis Center ini menggunakan dana pribadi saya. Hal ini saya lakukan karena memang saya hobi bermain tenis. Karena olahraga tenis meja ini salah satu olahraga yang juga bisa mengurangi penyakit alzheimer atau penyakit pikun," katanya.

Sementara itu ketika ditanya kenpa mau merogo kocek hingga miliaran untuk membangun tempat bermain tenis ini menurutnya, bahwa ia memang suka dalam kegiatan sosial.

"Kalau membuat orang senang kita juga bisa dapat pahala dan kalau banyak teman juga banyak rezeki," cetusnya.

Sementara itu Eko Atlet di Palembang mengatakan, bahwa ia latihan di sini sejak Pitstop XIOM Table Tennis Center ini dibuka.

"Kami merasa senang karena bisa latihan di sini, apalagi di sini dengan standar internasional. Jadi tempat ini sangat bagus dan diharapkan ke depan bisa memunculkan atlet-atlet berbakat dari Sumsel khususnya Palembang," katanya

Baca Juga :

UMKM di Palembang Buat Masker Pengantin

Jadwal Agenda di Camping Klinik Outbound RSUD Sekayu

Ikuti kami di
KOMENTAR
378 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved