Veteran dan Janda Veteran di Muba Dapat Bantuan Rp 1,8 Juta per Orang

Tiap Veteran dan Janda Veteran dapat Rp 1,8 juta. Selama 3 Bulan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Musi Banyuasin mengalir dan meluas.

Dokumen Dinas Kominfo Kabupaten Muba
Bupati Muba Dodi Reza Alex saat penyerahan bantuan sosial tunai dampak Covid-19 kepada legiun veteran RI dan janda veteran di Muba, Selasa (23/6/2020) 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Setelah mengucurkan bantuan untuk ribuan ustadz dan ustadzah serta mahasiswa asal Muba, Selasa (23/6/2020) Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA kali ini mengucurkan bantuan untuk puluhan veteran dan janda veteran se-Kabupaten Muba.

Dodi Reza mengucurkan anggaran sebesar Rp 131.400.000 untuk meringankan beban sebanyak 73 veteran dan janda veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Janda Veteran Kabupaten Muba.

Penyerahan bantuan sosial tunai untuk para veteran ini pertama kali di Indonesia yaitu bantuan sosial tunai terdampak Covid-19 kepada veteran.

"Terinspirasi berita nasional mengatakan nasib seorang veteran harus kita hargai lebih dari yang sekarang dan ini merupakan pembuktian kita sebagai generasi penerus bangsa yang tidak pernah melupakan jejak sejarah bangsa dan perjuangan," kata Dodi, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, mereka ini para orang tua dan sangat terdampak pula di tengah pandemi Covid-19.

Sudah sepantasnya dan tugas pemerintah memuliakannya.

"Untuk itu selain Bantuan Sosial Tunai kita juga akan menambah honorium yang semula hanya Rp 300 ribu per bulannya kini menjadi Rp 2 juta per bulan," ungkapnya.

Selain itu veteran dan janda veteran ini juga akan dibebaskan tagihan listrik, PDAM dan fasilitas kesehatan seumur hidup.

Dodi yang juga sebagai cucu pejuang Noerdin Pandji mengatakan, di usia yang rentan tersebut para veteran dan janda veteran sangat membutuhkan bantuan, terlebih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

"Apalagi bagi mereka yang sudah tidak punya siapa-siapa lagi untuk menggantungkan hidup sehari-hari. Jasa mereka memperjuangkan negara ini tidak ada yang bisa membalasnya," cetusnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved