Ini Daftar Rumah Sakit dan Klinik di Palembang yang Melayani Rapid Test dan Swab Test Secara Mandiri

Bagi Anda yang ingin melakukan tes mandiri berikut informasi beberapa Rumah Sakit dan Klinik di Palembang yang melayani tes mandiri.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Di masa pandemi Covid-19 ini tentu sebagai orang merasa was-was apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Namun tidak semua rumah sakit maupun klinik di Palembang yang dapat melayani layanan tes mandiri untuk rapid test maupun swab test.

Nah bagi Anda yang ingin melakukan tes mandiri berikut Tribun Sumsel Wiki informasikan beberapa Rumah Sakit dan Klinik di Palembang yang melayani tes mandiri baik itu rapid test maupun swab test.

1. Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang

Rumah Sakit Siloam Sriwijaya ini berlokasi di Jalan POM IX, Lorok Pakjo, Kota Palembang.

Di sini menyediakan dua jenis layanan yaitu secara drive thru dan emergency.

Untuk rapid test ini juga ada dua jenis, ada yang sampel diambil di jari dan hasilnya bisa keluar 15 menit sampai 30 menit, dengan biaya Rp 245 ribu.

Lalu ada juga rapid test serum darah yang sampelnya diambil beberapa mililiter dari darah kita.

Untuk yang ini hasilnya butuh waktu satu hari, dengan biaya Rp 350 ribu.

Kemudian untuk swab ada tiga paket swab test yang dapat dipilih oleh masyarakat di antaranya swab test dengan tarif Rp 2,5 juta dengan hasil tes keluar tujuh hari setelah tes.

Proses pengambilan sampel swab test melalui Drive Thru di RS Siloam Sriwijaya Palembang.
Proses pengambilan sampel swab test melalui Drive Thru di RS Siloam Sriwijaya Palembang. (Dokumen Tribun Sumsel)

Lalu dengan biaya Rp 4,5 juta dengan hasil tes keluar lima hari setelah tes dan Rp 6,5 juta untuk hasil tes keluar pada tiga hari setelah tes.

Untuk alur proses tesnya yaitu pasien melakukan pembayaran via transfer.

Lalu pasien mengirimkan data diri H-1 melalui WhatsApp ke 082180787147 dengan format nama, tanggal lahir, nomor telepon, email, foto KTP dan bukti pembayaran.

Selanjutnya pasien datang ke lokasi di lapangan parkir PSX dan tunjukan bukti pembayaran ke petugas.

Nantinya hasil tes secara drive thru maupun emergency akan dikirim pihak rumah sakit melalui pesan WhatsApp dan surat elektronik (email).

2. Rumah Sakit RK Charitas Palembang

Rumah Sakit RK Charitas yang beralamat Jalan Jenderal Sudirman No.1054, Palembang.

Masyarakat umum dapat melakukan pemeriksaan rapid test maupun swab test secara drive thru di area drive thru atau depan gedung rawat jalan.

Adapun mekanismenya, pendaftaran melalui aplikasi pesan WhatsApp di 0823 76677127 atau melalui telepon 0711 353375 dengan nomor ekstensi 296.

Pendaftaran pun harus dilakukan satu hari sebelum tes dilakukan. Untuk jadwal atau layanan tes dari hari Senin hingga Sabtu pada pukul 09.00 -14.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR
366 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved