RSUD Sekayu Sediakan Ruang Isolasi Outdoor bagi Pasien Covid-19, Dilengkapi Peralatan Berkemah

RSUD Sekayu sediakan klinik outdoor untuk meningkatkan imunitas pasien Covid-19.

Dokumen Dinas Kominfo Kabupaten Muba
RSUD Sekayu untuk pertama kalinya menyiapkan ruang isolasi outdoor dengan fasilitas seperti perkemahan 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr Dodi Reza Alex terus berupaya memaksimalkan kenyamanan pasien Covid-19 di Muba.

Bahkan Bupati Muba Dodi Reza menyediakan fasilitas isolasi outdoor di RSUD Sekayu, khusus untuk pasien Covid-19.

"RSUD Sekayu untuk pertama kalinya menyiapkan ruang isolasi outdoor dengan fasilitas seperti perkemahan," kata Dodi, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai fasilitas disediakan di ruang isolasi outdoor ini seperti fasilitas api unggun, free wi-fi bagi yang menginap selama dirawat ataupun mengikuti isolasi.

Bupati Muba Dodi Reza saat melaunching isolasi outdoor Covid-19 di RSUD Sekayu, Selasa (9/6/2020).
Bupati Muba Dodi Reza saat melaunching isolasi outdoor Covid-19 di RSUD Sekayu, Selasa (9/6/2020). (Dokumen Dinas Kominfo Kabupaten Muba)

"Tujuannya meningkatkan imunitas tubuh para pasien yang sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit agar tidak stres dan bisa pulih dengan cepat," ungkapnya.

Pantauan di RSUD Sekayu, terlihat beberapa fasilitas isolasi outdoor begitu mempesona, ada ayunan gantung hingga tenda camping yang membuat pasien atau pengunjung yang melihatnya tampak sedang serasa liburan di alam terbuka.

Dibawah pepohonan rindang, konsep isolasi outdoor yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza tersebut membuat pasien Covid-19 terhibur dan tidak merasa jenuh selama diisolasi.

Meskipun outdoor, tetapi pasien tetap diawasi selama 24 jam secara ketat oleh tim medis.

Bahkan ada juga tenda yang dilengkapi dengan peralatan monitor kesehatan berikut obat-obatan jika ada hal-hal yang tidak terduga.

"Jadi tujuan semua ini menurut dokter juga seluruh tenaga medis di sini adalah menimbulkan efek positif psikologis terhadap penderita Covid-19, yang selama ini kita tahu bahwa mereka kadang-kadang merasa tertekan secara psikologi" ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved