Gagal Berangkat Haji Tahun Ini, Pasutri di Palembang Berharap Bisa Berangkat Haji Tahun Depan

Refi yang didampingi sang istri pun mengungkapkan, bahwa ia dan istrinya sudah menunggu selama delapan tahun untuk bisa berangkat haji.

Tribunsumselwiki/Linda
Rafi dan Erlina menonton video murotal dengan suasana di Arab Saudi saat di rumahnya yang ada di Gang Lintau, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Refi Indra dan Erlina merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang dijadwalkan berangkat haji tahun 2020.

Sayangnya harapan mereka untuk bisa berangkat haji tahun ini pupus lantaran pemerintah membatalkan pemberangkatan haji di tahun ini.

"Pembatalan haji ini sudah keputusan dari pemerintah, maka kami calon jamaah haji cuma bisa pasrah," kata Refi saat ditemui di kediamannya yang ada di Gang Lintau Jalan Poltek, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dibatalkannya pemberangkatan tahun ini ia bersama istrinya menerima keputusan pemerintah dan tidak akan menuntut apa-apa.

Sebab, menurutnya, mungkin memang ini sudah ketentuan dari Allah juga.

"Kami tidak akan mengambil kembali uang yang sudah kami setorkan, karena kami tetap ingin berangkat ketika sudah diperbolehkan dan berharap jadi yang prioritas. Dibatalkan di 2020 dan berharap di 2021 sudah normal kembali. Kami akan menunggu dengan sabar," ungkapnya.

Refi dan Erlina jemaah haji yang gagal berangkat tahun 2020, Kamis (4/6/2020).
Refi dan Erlina jemaah haji yang gagal berangkat tahun 2020, Kamis (4/6/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

Refi yang didampingi sang istri pun mengungkapkan, bahwa ia dan istrinya sudah menunggu selama delapan tahun untuk bisa berangkat haji.

Bahkan pasutri yang sama-sama PNS ini pun rela menyisihkan sebagian gajinya untuk bisa berangkat haji.

"Saat dijadwalkan akan berangkat tahun 2020 tentu perasaanya kami senang," kata pria yang sudah berusia 56 tahun ini.

Namun ternyata tahun ini dibatalkan, karena adanya wabah Covid-19 ini yang memang bukan hanya bencana nasional tapi sudah mendunia.

"Maka kami memaklumi pembatalan ini," kata Refi yang bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sebagai pengawas SMA.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved