Palembang Jadi Kota Pertama yang Terapkan Layanan Teman Bus, Gratis hingga Desember 2020

Palembang menjadi kota pertama di Indonesia, yang mempunyai layanan Teman Bus. Aplikasi Teman Bus ini bisa diunduh di Playstore.

Istimewa
Suasana dalam bus yang digunakan sebagai transportasi layanan Teman Bus bantuan Kementerian Perhubungan RI. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Kota Palembang menjadi kota pertama di Indonesia, yang menerima fasilitas Teman Bus dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI).

Teman Bus kepanjangan dari 'Transportasi Ekonomis Mudah Andal dan Nyaman' yang hadir sebagai angkutan Bus Rapid Transit (BRT).

Teman Bus hadir sebagai penunjang mobilisasi masyarakat, yang terintegrasi dengan layanan angkutan massal light rail transit (LRT).

Pengoperasian Teman Bus ini menjadi layanan pertama di Kota Palembang dalam program Buy The Service (BTS) dan bekerja sama dengan PT Transmusi Palembang Jaya.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Massal Direktorat Angkutan Kemenhub Adi Septiadi mengatakan, bahwa ini langkah awal implementasi dari Program BTS yang memberikan subsidi penuh terhadap biaya operasional layanan.

Menurutnya, setelah diseleksi ada lima kota yang bakal menerapkan program BTS dengan Teman Bus yaitu Medan, Palembang, Solo, Yogyakarta, dan Denpasar.

Nah, Palembang adalah kota pertama yang melaksanakan program BTS dengan Teman Bus.

Setelah Palembang, kota selanjutnya adalah Solo.

"Palembang jadi kota yang pertama karena lebih siap, seperti unit bus yang dimiliki dibawah lima tahun dan fasilitas infrastruktur," ungkapnya.

Layanan Teman Bus di Kota Palembang sebanyak 45 unit, dengan rute layanan di tiga koridor.

Teman Bus bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan dalam program BTS.
Teman Bus bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan dalam program BTS. (Istimewa)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved