Di Lubuklinggau Ada Rak Masker Gratis Disediakan di Jalan Untuk Masyarakat

Ibu Lawan Covid-19 ini menyediakan masker gratis untuk pengguna jalan di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Istimewa
Rak masker ini disediakan gratis untuk warga yang lewat di jalan. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM -Di saat pandemi Covid-19, banya cara bisa dilakukan untuk membantu sesama agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh sekumpulan ibu-ibu dengan nama Ibu Lawan Covid-19 yang diketuai oleh Hj Yetti Oktarina Prana.

Ibu Lawan Covid-19 ini menyediakan masker gratis untuk pengguna jalan di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Puluhan masker tersebut digantung di rak masker di jalanan. Rak masker tersebut juga dipasang poster himbauan pemerintah terkait pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19.

Hj Yetti Oktarina Prana sekaligus sebagai istri Wali Kota Lubuklinggau mengatakan, rak masker tersebut merupakan bentuk kepedulian Ibu Lawan Covid-19 Kota Lubuklinggau.

Rak masker saat ini sudah disebar atau dipasang di beberapa titik. Alhamdulillah masyarakat tertib.

"Sepanjang pengamatan saya, semua yang datang menghampiri rak masker tersebut hanya mengambil seperlunya saja," kata Hj Yetti Oktarina Prana atau yang disapa Rina, beberapa waktu lalu.

Warga menunjukkan masker gratis yang diambil dari rak masker yang disediakan di jalan dan memang gratis untuk masyarakat.
Warga menunjukkan masker gratis yang diambil dari rak masker yang disediakan di jalan dan memang gratis untuk masyarakat. (Dokumen Tribun Sumsel)

Ia mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini membuat semua elemen dan organisasi saling bahu-membahu. Saling mengasihi dan lebih peka terhadap sesama masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, cara ambil sendiri saat ini merupakan cara paling minim resiko dan paling efektif mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini dalam satu kecamatan sudah tersedia satu tempat rak masker gratis.

"Puluhan ribu masker kain telah kita bagikan. Kita tidak akan lelah, terus mengingatkan masyarakat kalau memakai masker adalah sebuah keharusan," cetusnya.

Rina menambahkan, bahwa sebelumnya juga sudah memberikan donasi kepada masyarakat ke warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), klinik dan Puskesmas se-Kota Lubuklinggau.

Ada pun donasi yang diberikan berupa hazmat suit, face shield, masker medis, vitamin kepada tim medis yang bertugas di Lapas dan 1800 masker kain untuk warga binaan.

Kemudian bantuan kepada klinik dan Puskesmas sebanyak 50 box masker medis, face shield, dan hazmat  suit, diantaranya klinik Permata Bunda, Mama Sarah, Advent, Puskesmas Citra Medika, Puskesmas Megang, Perumnas, Sidorejo, Swasti Taba, Petanang, Margorejo, Simpang Periuk, Sumber Waras dan Mata Prana.

"Bantuan ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat seperti dari WNI yang tinggal di Kanada, Unand, SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau dan lain sebagainya," ujarnya.

Menurutnya, donasi akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian. Meski bukan kali pertama, ia optimis masih banyak yang peduli dan merasa terpanggil untuk bersama-sama meringankan beban khususnya petugas medis.

Baca Juga :

Resmi Beroperasi, PDP Center dan Skrining Center Gratis untuk Masyarakat

Pemkot Palembang Mulai Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19, Ini Rinciannya

Ikuti kami di
KOMENTAR
344 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved