10 Pasar di Palembang Buka Layanan Belanja Online, Ini Kontaknya

Pasar di Palembang membuka layanan belanja online kebutuhan sehari-hari dengan cara menghubungi langsung pedagang pasar atau melalui aplikasi online.

10 Pasar di Palembang Buka Layanan Belanja Online, Ini Kontaknya
Dokumen Tribun Sumsel.
Suasana Pasar Lemabang yang ada di Palembang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Sejumlah pasar di Palembang membuka pelayanan belanja online kebutuhan sehari-hari dengan cara menghubungi langsung pedagang pasar atau melalui aplikasi online yang telah disediakan.

Lalu nantinya belanjaannya akan diantarkan oleh kurir khusus, hanya dengan tarif Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu sekali antar.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, bahwa ia berharap ke depan transaksi jual beli online bisa terus berjalan maksimal.

"Mudah-mudahan pasar-pasar lain bisa cepat terealisasi. Apalagi program online cukup bagus dilakukan," beberapa waktu lalu.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Palembang Jaya, Abdul Rizal menambahkan, belanja online memang akan diterapkan merata ke 18 kecamatan di Palembang.

"Program ini bukan karena pandemik corona saja, melainkan sudah lama direncanakan kebetulan baru efektif di kondisi sekarang," ungkapnya.

Menurutnya, pemesanan belanja online bisa dilakukan dengan dua cara, pertama pesan langsung ke penjual dengan mengontak nomor yang telah tersedia di brosur.

Untuk order langsung ke pedagang ini juga bisa via WhatsApp, mulai pukul 6.00 WIB hingga 9.00 WIB.

Sertakan nama, alamat lengkap dan kebutuhan yang akan dibeli. Kemudian belanjaan akan diantarkan kurir mulai pukul 9.00.

Lalu yang kedua pemesanan melalui aplikasi PasarDHD, dengan cara harus mendownload di play store PasarDHD. Langkah selanjutnya yakni mendaftarkan diri dan bisa langsung melakukan pemesanan di pilihan daerah pasar aktif belanja online.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Linda Trisnawati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved