SMK Kesehatan Bhakti Persada Buka Penerimaan Siswa Baru Melalui Pendaftaran Online

SMK Kesehatan Bhakti Persada Palembang tahun ini membuka pendaftaran siswa baru secara online melalui WhatsApp dengan kontak 082182537537.

SMK Kesehatan Bhakti Persada Buka Penerimaan Siswa Baru Melalui Pendaftaran Online
Istimewa
Suasana belajar di SMK Kesehatan Bhakti Persada Palembang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bhakti Persada Palembang tahun ini membuka pendaftaran siswa baru secara online melalui WhatsApp dengan kontak 082182537537.

SMK Kesehatan Bhakti Persada Palembang ini ada di Jalan Mayjen HM Ryacudu Nomor 12, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

"Pendaftaran siswa baru ini dimulai 17 April hingga 30 Mei 2020," kata Kepala SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang, Dahri Amarullah beberapa waktu lalu.

Kepala SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang, Dahri Amarullah.
Kepala SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang, Dahri Amarullah. (Istimewa)

Ia pun menjelaskan, SMK Kesehatan Bhakti Persada terdiri atas sekolah perawat, sekolah asisten apoteker, sekolah perawatan kecantikan kulit dan rambut.

"SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang sudah berdiri sejak 2013 lalu. Ditahun ajaran baru 2020/2021 ini juga menerima siswa-siswi baru," ungkapnya.

Kendati saat ini wabah Covid-19 masih melanda Palembang, namun tidak menyurutkan niat pihaknya untuk tetap menerima pendaftaran siswa baru angkatan ke IX.

"Penerimaan siswa baru ini dibuka menggunakan sistem online. Untuk kapasitas murid ditahun ini sangat terbatas, maksimal 40 siswa-siswi dalam satu kelas," katanya.

Suasana belajar di SMK Kesehatan Bhakti Persada Palembang.
Suasana belajar di SMK Kesehatan Bhakti Persada Palembang. (Istimewa)

Sebagai informasi, SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang merupakan SMK Perawat yang pertama di Kota Palembang yang mendapat izin dari Dinas Kesehatan.

Setiap siswa dan siswi yang baru masuk dibebaskan SPP, cukup membayar Osis, Ekstrakulikuler, Pramuka (OSEKA) Rp 175.000 per bulan untuk bidang perawat dan asisten apoteker.

Sementara untuk siswa di bidang perawatan kecantikan hanya Rp 75.000 per bulan dan setiap bulan mendapakan uang saku dari pemerintah melalui dana KIP.

"Tiap tahun kami selalu memberi bebas uang bulanan sampai selesai sekolah atau selama tiga tahun bagi anak yatim piatu tak mampu dan anak terlantar," bebernya.

Namun ada ketentuan lain, seperti mereka bersedia disalurkan sebagai tenaga asisten kesehatan bila perusahaan mitra sekolah membutuhkan.

Dia mengaku sudah banyak para alumni SMK Kesehatan Bhakti Persada Kota Palembang yang mendedikasikan ilmunya ke tengah masyarakat.

"Misi kita supaya siswa terampil dibidang kesehatan. Rata-rata alumni kita tidak mau kerja di luar negeri. Mereka lebih suka bekerja di dalam negeri seperti bergabung dengan dokter praktik," tutupnya.

Baca Juga :

Pendaftaran PPDB SMK Negeri 3 Palembang Sudah Dibuka, Simak Info Lengkapnya

PPDB SMP di Palembang Sudah Dibuka, Dilakukan Secara Online

Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved