Mau Ikut Program Gadai Peduli Bunga 0 Persen, Begini Caranya

Di masa pandemi Covid-19, Pegadaian hadirkan Program Gadai Peduli Bunga 0 Persen.

Mau Ikut Program Gadai Peduli Bunga 0 Persen, Begini Caranya
Istimewa
Suasana di Pegadaian Palembang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Di saat adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, maka banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi.

Untuk meringankan beban para nasabah setianya maka perusahaan plat merah PT Pegadaian (Persero) akan meluncurkan program baru bertajuk Gadai Peduli.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, kalau sebelumnya Pegadaian telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai maka kini ada program yang namanya 'Gadai Peduli'.

Gadai Peduli ini untuk meringankan beban nasabah yang khusus diperuntukkan pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah.

Program pertama Gadai Peduli adalah Menetapkan bunga 0 persen.

"Kami terus berkomitmen memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah, terlebih lagi pada situasi yang sulit saat ini," katanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, targetnya kalau bisa membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai, dimana 3,5 juta nasabah dari eksisting dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan.

"Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Efektif dimulai tanggal 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020" kata Kuswiyoto.

Ia pun menjelaskan caranya, bisa datang langsung ke Kantor Pegadaian terdekat.

Lalu persyaratan program 0 persen bunga ini dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved