Keluar Masuk Perbatasan Wilayah Palembang, Masyarakat Akan Dicek Kesehatannya Melalui Check Point

Tidak pakai masker dan tidak jaga jarak akan diisolasi 1x24 jam di Rumah Sehat Jakabaring, keluar masuk perbatasan Wilayah Palembang dicek kesehatan.

Keluar Masuk Perbatasan Wilayah Palembang, Masyarakat Akan Dicek Kesehatannya Melalui Check Point
Tribunsumselwiki/Linda
Sekretaris Daerah (?Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa meninjau secara langsung Check Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Pemerintah Kota Palembang mengeluarkan intruksi bahwa orang yang keluar masuk ke Wilayah Kota Palembang dari daerah lain akan dicek kondisi kesehatannya.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (‚ÄčSekda) Kota Palembang, Ratu Dewa meninjau secara langsung Check Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020).

Check Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020).
Check Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

"Pengecekan ini dalam rangka optimalisasi intruksi walikota nomor 1 tahun 2020. Yang sebelumnya berupa imbaun, edaran dan seruan. Tetapi kini sudah dibuat intruksi jadi ada peningkatan," kata Ratu Dewa.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa intruksi ini disosialisasikan selama tiga hari.

Setelah besok akan ada penindakan tegas dan sangsi.

Sangsi itu berupa teguran secara lisan sampai hingga pidana umum.

"Nanti aparat TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan lain-lain juga ada. Akan ada beberapa sangsi seperti sangsi kalau tidak pakai masker dan tidak ada jaga jarak maka dia akan dibawa dan diisolasi diri di Rumah Sehat Jakabaring," bebernya.

Disbudpar Sumsel Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Paket Berbuka Puasa untuk yang Terdampak Covid-19

Menurutnya, nanti secara mobile yang dikoordinir oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan lain-lain, yang dapat sangsi ini akan dibawa ke Rumah Sehat Jakabaring.

Lalu akan diisolasi selama 1x24 jam dan disana akan diberikan sosialisasi, edukasi dan berbagai imbaun yang ada.

Dengan begitu, setelah keluar dari sana diharapkan sudah bisa menaati intruksi walikota.

Suasana di Check  Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020).
Suasana di Check Point Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang di Terminal Tipe A Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (23/4/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved