Puteri Remaja Indonesia Sumsel Tergerak Kumpulan Donasi Bantu Frontliners dan Masyarakat

Nanda Artika Natasya yang merupakan Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 tergerak untuk mengumpulkan donasi dan membagi-bagikan kepada yang berhak.

Puteri Remaja Indonesia Sumsel Tergerak  Kumpulan Donasi Bantu Frontliners dan Masyarakat
Istimewa
Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 Nanda Artika Natasya saat menyalurkan donasi. (IST). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM -Melihat terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) membuat Nanda Artika Natasya, Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020, tergerak untuk mengumpulkan donasi dan membagi-bagikan kepada yang berhak.

"Sumsel sudah cukup banyak pasien yang positif Covid-19. Untuk itu, jika hanya petugas kesehatan dan pemerintah atau aparat saja yang berperang melawan ini tidak akan bisa. Maka kita harus mensupport dan mendukung semua pihak, baik itu Pemerintah ataupun petugas frontliners," kata Natasya, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang ia saluran berupa alat pelindung diri (APD) untuk beberapa rumah sakit di Palembang seperti RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, RS Bhayangkara, RS Islam Siti Khadijah.

Lalu ratusan paket sembako untuk masyarakat di jalanan dan ratusan masker untuk anak-anak serta masyarakat yang ada di jalanan.

Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 Nanda Artika Natasya (IST)
Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 Nanda Artika Natasya (IST) (Istimewa)

"Untuk mengumpulkan bantuan memang saya menggunakan social media saya @artikanatsha. Dengan melakukan penggalangan dana dan saya tergerak untuk menghubungi beberapa donatur dan mengajak untuk ikut berdonasi," kata Siswa SMA Negeri 5 Palembang.

Menurutnya, target yang ingin dituju untuk penyaluran bantuan ini memang cukup banyak.

Namun ia percaya dengan niat, dengan usaha dan dengan semangat, semua bantuan dapat didistribusikan dengan baik.

"Kenapa saya tergerak untuk turut membantu dalam kondisi saat ini, karena kita tahu bahwa frontliners juga merupakan pahlawan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini dan mereka butuh support dari semua pihak," ungkapnya.

Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 Nanda Artika Natasya saat menyalurkan donasi. (IST).
Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020 Nanda Artika Natasya saat menyalurkan donasi. (IST). (Istimewa)

Untuk itu, sebagai masyarakat serta Puteri Remaja Indonesia Sumsel 2020, Natasya menggunakan platform -nya untuk turut ikut berpartisipasi dan tentunya untuk mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pemerintah dan petugas frontliners dalam bentuk apapun sebisa yang bisa diakukan.

"Saat bagi-bagi sembako dan masker kepada masyarakat saya juga mensosialisasikan kepada mereka tentang bahayanya dan cara menghindari wabah ini. Karena saya juga ingin turut berpartisipasi mendukung pemerintah dan WHO untuk mensosialisasikan wajib memakai masker," tegasnya.

Natasya pun berharap, Sumsel bebas dari Covid-19 dan dengan kebersamaan' wong kito galo' bersatu untuk memerangi wabah ini serta lebih peduli satu sama lainnya.

"Mari bersama kita lawan Covid-19," tutupnya.

Baca Juga :

Lanud SMH Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Lewat Pemasaran Digital, Produk Alishamarsya Sukses Jangkau Konsumen Pasar Internasional

Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved