Lanud SMH Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Perlu melakukan langkah-langkah antisipasi saat pademi Covid-19 seperti melaksanakan penanaman tanaman pangan pada lahan kosong.

Lanud SMH Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan
Istimewa
Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc menanam singkong di lahan kosong yang ada di Lanud SMH beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Untuk mendukung program Pemerintah menjaga ketahanan pangan, Prajurit Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) bersama PIA AG Cabang 10/D.I Lanud SMH, melaksanakan kegiatan menanam tanaman pangan dan budidaya ikan.

"Tanaman yang kita tanam seperti jagung dan singkong. Lalu ada juga budidaya ikan tawar, di Lanud SMH," kata Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

83.159 Warga Sumsel Segera Nikmati Kartu Pra Kerja, Ini Tahapan dan Cara Daftarnya

Kolonel PNB Firman Wirayuda mengimbau kepada seluruh anggota Lanud SMH, untuk siap dalam menghadapi dampak terburuk dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Untuk itu perlu melakukan langkah-langkah antisipasi seperti melaksanakan penanaman tanaman pangan pada lahan kosong. Hal ini untuk ketahanan pangan kita," ungkapnya.

Menabur benih ikan air tawar untuk ketahanan pangan.
Menabur benih ikan air tawar untuk ketahanan pangan. (Istimewa)

Lalu bisa juga dengan budidaya ikan sebagai cadangan dan bekal guna membantu kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu sebelumnya, Danlanud SMH beserta Ketua PIA AG Lanud SMH, juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19.

Pembagian tersebut dilakukan di jalan Adi Sucipto Lanud SMH.

"Pembagian masker gratis ini diberikan kepada anggota Lanud SMH dan pengguna jalan yang melintas di wilayah Lanud SMH, untuk senantiasa taat dan mendukung terhadap semua anjuran pemerintah," katanya.

Baca Juga :

Konsultasi Kesehatan Gratis Melalui SMS dan WhatsApp di Kontak Berikut Ini

Tidak hanya itu, Danlanud juga mengajak agar seluruh anggota dan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari virus corona, serta selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan sekiranya tidak ada keperluan mendesak agar tetap tinggal dirumah, menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, sebagai langkah pencegahan.

Supaya seluruh anggota lanud dan masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

Baca Juga :

Tips Mengatur Nutrisi Selama Work From Home

Resep Menu Diet untuk Sarapan Pagi yang Enak Ala Noiis Diet Catering

Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved