Di Tengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Hotel di Palembang Sediakan Paket Isolasi Mandiri

Paket istimewa yang dihadirkan di hotel yang ada di Palembang yaitu paket isolasi mandiri seperti di Hotel Aryaduta dan Wyndham Hotel.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Istimewa
Kamar yang disiapkan Hotel Aryaduta untuk program isolasi mandiri 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Wabah Covid-19 yang masih terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), berimbas pada semua sektor termasuk bisnis perhotelan yang terlihat meredup.

Untuk itu, hotel-hotel di Sumsel khususnya Palembang menghadirkan paket khusus guna mendongkrak okupansi hotel.

Salah satu paket istimewa yang dihadirkan yaitu paket isolasi yang disediakan beberapa hotel di Palembang, seperti Hotel Aryaduta, Wyndham Hotel, dan lain-lain.

Marketing Communication Executive Hotel Aryaduta Palembang Valensia Hesti Rosyendra mengatakan, bagi para tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri, Aryaduta menyediakan program "Comfort in Self-Isolation" atau isolasi mandiri.

"Para tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri di hotel dapat melakukannya dengan mem-booking program tersebut," Valensia Hesti Rosyendra beberapa waktu lalu.

Menurutnya, program ini khusus untuk mengakomodir tamu yang ingin karantina mandiri karena mungkin di rumah kondisinya tidak kondusif.

Maka akan lebih efisien dan fokus jika mengisolasi diri di hotel.

Dengan begitu, aktivitas kantor atau lainnya tetap bisa dilakukan meski hanya berdiam diri di kamar saja.

Rossy mengatakan program ini tidak dimaksudkan untuk mereka yang telah dites dengan positif Covid-19 atau dengan gejala Covid-19.

"Program ini hanya ditawarkan kepada orang dalam keadaaan sehat yang mencari tempat isolasi mandiri selama periode 14 hari yang disarankan untuk memastikan mereka tidak terinfeksi," ungkapnya.

Misalnya, jika seseorang bersentuhan dengan seseorang yang Covid-19 positif tetapi tidak sakit, lalu jika sudah dites hasilnya negatif tetapi masih dalam masa inkubasi virus 14 hari maka akan lebih nyaman jika melakukan isolasi mandiri.

"Program ini bisa dinikmati per hari atau tidak full 14 hari. Namun yang ingin full 14 hari juga bisa karena pada umumnya isolasi adalah 14 hari, sehingga juga disiapkan progam full isolasi mandiri," jelasnya.

Program "Comfort in Self-Isolation" ditawarkan dengan harga Rp 850 ribu per hari termasuk tiga kali makan per hari.

Tamu akan mendapat benefit makan tiga kali sehari dan semua keperluan akan disiapkan dengan tidak melakukan kontak langsung dengan tamu.

Misalnya makanan akan disediakan di depan kamar dan keperluan hotel lainnya juga akan disiapkan di depan kamar hotel seperti handuk, sikat gigi dan lainnya.

Dengan begitu, aktivitas hotel tetap berjalan tanpa menganggu kenyamanan dan privasi tamu.

Selain Hotel Aryaduta yang ada di Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I, ada juga Hotel Wyndham yang ada di Komplek Opi Mall, Jl. Gubernur H. A Bastari menawarkan paket isolasi.

Untuk di Wyndham namanya paket Rest and Safe yang tersedia paket selama 30 hari dan 15 hari.

Untuk paket 30 hari di harga Rp 15 juta dan paket 15 hari diharga Rp 7,5 juta.

Informasi lebih lanjut bisa ke 0711 5541 777.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved