RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel

RSUD Siti Fatimah merupakan rumah sakit milik permerintah daerah terbesar di Indonesia, yang berdiri di atas lahan seluas 4,1 Hektar.

web rsud.sumselprov.go.id.
RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan rumah sakit pemerintah daerah.

RSUD Siti Fatimah ini ada di jalan Kol. H. Burlian, Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151.

Informasi

RSUD Siti Fatimah diresmikan pada tahun 2018 dibawah kepemilikan Pemerintah Provinsi Sumsel.

RSUD Siti Fatimah buka 24 jam.

Call center : 0711 5718883

Sejarah

RSUD Siti Fatimah merupakan rumah sakit umum daerah yang berada di Sukarami, Palembang.

RSUD Siti Fatimah merupakan rumah sakit milik permerintah daerah terbesar di Indonesia, yang berdiri di atas lahan seluas 4,1 Hektar dengan area bangunan seluas 52,952,11 m2.

Lahir sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan periode 2013 – 2018, H. Alex Noerdin dan di saksikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM (K) tahun 2018.

Memulai operasionalnya di tahun 2018,  di tahun ini telah di siapkan 187 tempat tidur untuk layanan rawat inap dan akan bertambah di tahun berikutnya menjadi 400 tempat tidur, sampai mencapai lebih kurang 600 tempat tidur.

Latar belakang nama Siti Fatimah

Sosok Siti Fatimah ini sendiri tak lain merupakan istri dari pejuang kemerdekaan Muhammad Noerdin Pandji yang juga merupakan orangtua dari Gubernur Sumsel periode 2013-2018 Alex Noerdin.

Penamaan RSUD Siti Fatimah ini tentunya sudah dirembukkan banyak pihak. Bukan karena ia ibu gubernur tapi beliau benar-benar berjasa.

Karena saat Mayor M Noerdin Pandji berjuang melawan penjajah Siti Fatimah ikut merawat prajurit-prajurit yang terluka.

Itu merupakan kesaksian beberapa veteran. Karena itulah nama RSUD ini diberi nama Siti Fatimah.

Visi dan Misi

Visi

Menjadi rumah sakit umum rujukan Nasional dan Rumah Sakit Pendidikan yang mampu mewujudkan pelayanan yang bermutu, profesional, efisien, dengan standar pelayanan kelas dunia. 

Halaman selanjutnya

Misi 

...

Ikuti kami di
KOMENTAR
273 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved