Bupati Muba Minta OPD dan Camat untuk Mensosialisasikan Social Distancing kepada Masyarakat

Dodi Reza Alex mengintruksikan kepada seluruh OPD dan camat bersama Forkopimcam di wilayah masing-masing mensosialisasikan tentang social distancing.

Bupati Muba Minta OPD dan Camat untuk Mensosialisasikan Social Distancing kepada Masyarakat
Dokumen Humas Muba
Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin saat Rapat Staf Jajaran Pemkab Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (23/3/2020), 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Untuk kesiapsiagaan terhadap virus corona (Covid-19) maka Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex mengintruksikan kepada seluruh OPD dan camat bersama Forkopimcam di wilayah masing-masing mensosialisasikan tentang social distancing.

Selain itu juga diimbau untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus corona," kata Dodi, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, social distancing ini bisa dilakukan dengan cara menganjurkan orang sehat untuk membatasi jarak dan kunjungan ke tempat ramai.

Serta hindari kontak langsung dengan orang lain.

"Mengapa hal demikian harus dilakukan, dikarenakan penyebaran virus corona ini sudah sangat dahsyat dan luar biasa di dunia saat ini," ungkapnya.

Menurutnya, lonjakan kasus yang terjadi menyebabkan kematian akibat virus corona karena disebabkan fasilitas kesehatan tidak siap, sehingga kasus kematiannya tinggi.

Selain itu juga pada suatu negara dengan mudahnya terpapar virus karena warganya tidak patuh, dan melakukan kegiatan massal serta perkumpulan.

Sehingga menyebabkan virus tersebut sangat mudah tersebar.

Baca Juga :

Kalimbit Turak (Ka-Tu) Makanan Khas Dari Desa Ulak Paceh Muba

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved