Diluncurkan 2019 Lalu, Ini Manfaat Kartu Super Sumsel

Kartu Super Sumsel ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pemiliknya. 

Diluncurkan 2019 Lalu, Ini Manfaat Kartu Super Sumsel
istimewa
Kartu Super Sumsel 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata, Budaya,  Industri, dan Ekonomi Kreatif Herlan Asfiudin terus berinovasi untuk memajukan pariwisata yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Palembang.

Di saat pariwisata mengalami kelesuan, seperti pada saat tiket pesawat mengalami lonjakan harga, yang berdampak terhadap menurunnya kunjungan wisatawan ia mengambil langkah kreatif dengan meluncurkan Kartu Super Sumsel.

"Kartu Super Sumsel ini diluncurkan sejak 2019," kata Herlan Asfiudin atau yang sering disapa Babe beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kartu Super Sumsel ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pemiliknya. 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel ini mengatakan, Kartu Super Sumsel sendiri merupakan kartu diskon yang memberikan potongan harga.

Kartu Super Sumsel ini berlaku di merchant yang terkait dengan industri pariwisata seperti hotel, restoran, tempat hiburan, kebugaran, kecantikan, dan lainnya. 

"Kita juga ada komunitas Solidaritas Pariwisata dan Ekonomi Rakyat yang tergabung dalam Super Sumsel yang beranggotakan seluruh stakeholder pariwisata dan media," bebernya.

Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata, Budaya,  Industri, dan Ekonomi Kreatif Herlan Asfiudin.
Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata, Budaya,  Industri, dan Ekonomi Kreatif Herlan Asfiudin. (Istimewa)

Babe pun menceritakan, bahwa ia berfikir bagaimana caranya agar Palembang ini tetap ramai dikunjungi wisatawan, selain dengan menggelar banyak event nasional maupun internasional.

Akhirnya muncullah ide untuk memprakarsai peluncuran kartu sakti yang memberikan banyak diskon dengan nama Kartu Super Sumsel.

"Dengan adanya Kartu Super Sumsel yang sudah bekerjasama dengan 500 merchant lebih ini, harapannya mampu menjadi promo sumsel great sale sepanjang tahun,"

Tak berhenti sampai disitu, program selanjutnya yaitu diluncurkannya kartu Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung (BSB)  Cash Super Sumsel dengan menggandeng Bank BSB. 

Ditambahkan Babe, pihaknya baru saja melakukan roadshow untuk  mensosialisasikan Kartu BSB Cash Super Sumsel ke beberapa daerah diantaranya Kabupaten Muara Enim, Lahat, Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau dan lain-lain.

"Banyak keuntungan yang didapat dari program ini, mulai dari memberikan fasilitas bagi tamu-tamu luar yang akan datang karena mereka tertarik datang karena ada insentif diskon," ungkapnya.

Baca Juga :

Proyek KELOLA Sendang Berakhir Maret 2020, Ini Hasil Kerjanya

Kampung KB Layang-layang

Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved