Herman Deru Imbau Warga Sumsel Pakai Masker, Terutama Petugas Pelayanan Publik

Saat inspeksi mendadak ke Bandara SMB II Palembang Herman Deru menghimbau agar warga Sumsel terutama petugas pelayanan publik menggunakan masker.

Herman Deru Imbau Warga Sumsel Pakai Masker, Terutama Petugas Pelayanan Publik
Tribunsumselwiki/Linda
Gubernur Sumsel Herman Deru saat sidak ke Bandara SMB II Palembang, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Secara mendadak Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan inspeksi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Saat inspeksi mendadak ini Herman Deru mengimbau agar warga Sumsel terutama petugas pelayanan publik menggunakan masker.

"Mulai hari ini semua petugas di bandara di tempat-tempat pelayanan publik saya instruksikan untuk tetap memakai masker dalam kondisi apapun sampai dengan kondisi stabil kembali," kata Deru, Senin (16/3/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, begitu juga nanti ia akan meninjau ke lapangam para pekerja seperti di SPBU.

Sebab di SPBU termasuk yang banyak berinteraksi dengan banyak orang.

Gubernur Sumsel Herman Deru secara simbolis memakaikan masker kepada warga saat di Bandara SMB II Palembang, Senin (16/3/2020).
Gubernur Sumsel Herman Deru secara simbolis memakaikan masker kepada warga saat di Bandara SMB II Palembang, Senin (16/3/2020). (Tribunsumselwiki/Linda)

"Dengan menggunakan masker ini diharapkan dapat menangkal lajunya virus ini. Nantinya sekolah pasti juga akan saya ingatkan mulai dari pendidikan dini sampai perguruan tinggi," ungkapnya.

Terkait untuk meliburkan sekolah, menurutnya
Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa kepala daerah mengeluarkan kebijakan masing-masing.

"Untuk itu saya meminta laporan dari dinas-dinas apakah perlu sekolah diliburkan, kalau sudah dengar laporan baru akan saya umumkan setelah rapat nanti," katanya.

Duru menambahkan, meski di Sumsel belum ada pasien yang terdeteksi positif Corona, bukan berarti itu mengurangi kewaspadaan terhadap wabah virus tersebut.

"Mencegah lebih baik dari mengobati. Alhamdulilah Sumsel masih bebas corona. Namun jangan sampai kita lalai, kita mengingatkan baik pendatang dan yang tinggal di Sumsel untuk melakukan upaya pencegahan," himbaunya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved