Kabupaten Muba Terima LHP Tercepat di Indonesia dan Pertahankan Opini WTP

Pemkab Muba kembali menjadi yang tercepat di Indonesia dalam penyampaian LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019.

Kabupaten Muba Terima LHP Tercepat di Indonesia dan Pertahankan Opini WTP
Dokumen Humas Muba
Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin menerima penyampaian LHP atas LKPD 2019 di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Jumat (13/3/2020) 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah dilakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 oleh Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Selatan (Sumsel).

Hasilnya Pemkab Muba kembali menjadi yang tercepat di Indonesia dalam penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019.

Ini sudah jadi kali ketiga nya dan juga berhasil mempertahankan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini diungkapkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA saat menerima LHP TA 2019 Kabupaten Muba di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun.

"Meski saya belum satu minggu menjadi Kepala BPK di Sumsel ini, tapi saya selalu mengikuti informasi di Sumsel ini," katanya, Jumat (13/3/2020).

Apalagi menurutnya, Kabupaten Muba selalu menjadi yang tercepat dalam penyampaian LKPD dan LHP.

Hari ini kembali menjadi yang tercepat di Indonesia dalam penyampaian LHP TA 2019.

"LKPD tercepat di Indonesia tiga tahun berturut-turut, dan ini juga LHP tercepat di Indonesia tiga tahun berturut-turut," ungkapnya.

Padahal, menurutnya tenggat waktu yang diberikan untuk penyerahan LKPD TA 2019 saja yakni pada Maret 2020, sementara di bulan Maret ini Pemkab Muba telah berhasil menuntaskan LHP TA 2019.

Untuk itu BPK RI Perwakilan Sumsel mengucapkan terima kasih atas konsistensi kepala daerah di Sumsel khususnya Muba yang berkontribusi positif dalam upaya percepatan penyampaian LKPD dan LHP.

Foto bersama usai penyampaian LHP atas LKPD 2019 Kabupaten/Kota di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Jumat (13/3/2020)
Foto bersama usai penyampaian LHP atas LKPD 2019 Kabupaten/Kota di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Jumat (13/3/2020) (Dokumen Humas Muba)

"Tentu ini memberikan sumbangsih yang sangat positif untuk percepatan pembangunan di daerah," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved