Lewat Novel Hijrah Terindah, Indah dan Jaymes Ajak Generasi Milenial Hijrah

Indah menceritakan proses pembuatan novel ini berjalan lancar dalam waktu singkat, berkolaborasi dengan Jaymes R.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
istimewa
Indah Nur Safitri dan Jaymes R penulis novel Hijrah Terindah. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Diusianya yang masih muda Indah Nur Safitri (18) telah menulis tujuh buku dan novel.

Namun baru lima buku yang diterbitkan dan duanya masih dalam proses.

Buku yang baru diterbitkannya yaitu buku kelima dengan judul 'Hijrah Terindah' yang sudah terbit sejak Februari 2020.

Indah menceritakan proses pembuatan novel ini berjalan lancar dalam waktu singkat, berkolaborasi dengan Jaymes R penulis asal Medan yang juga meruakan penulis skenario.

Indah Nur Safitri dan Jaymes R penulis novel Hijrah Terindah.
Indah Nur Safitri dan Jaymes R penulis novel Hijrah Terindah. (istimewa)

"Novel Hijrah Terindah ini selesai dalam waktu 40 hari," katanya saat bedah buku di Gramedia World Palembang, Minggu (8/3/2020).

Indah ingin menyampaikan pesan moral bahwa hijrah itu perpindahan, perjalanan, perubahan, pengembangan, atau perjalanan seseorang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Hijrah juga bisa diartikan sebagai proses perpindahan seseorang untuk menjadi lebih baik lagi.

Bahkan hijrah ini sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

"Maknanya, yang semula berada di tempat tidak baik beralih ke tempat yang baik. Untuk itu melalui novel ini kami ingin menceritakan perjalanan hijrah kepada generasi milenial," cetusnya.

Indah merupakan mahasiswi semester 2, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Indah sudah memiliki tujuh karya, ketujuh karya Indah yaitu 'Cinta Dalam Diam' (terbit Januari 2019), 'Qalbu' (terbit Maret 2019), 'Jodoh' (terbit Agustus 2019), 'Masih Adakah Tobat Untukku' (terbit, Oktober 2019 - non fiksi), 'Cinta Dalam Doa' (selesai 2019), 'Hijrah Terindah' (terbit Februari 2020), dan 'Mahar Cinta Nayla' (selesai Desember 2019).

Sementara itu Jaymes R menambahkan, melalui novel Hijrah Terindah ini, ia ingin mempromosikan jalan hijrah kepada pemuda pemudi milenial jaman sekarang.

"Ini juga sebagai promosi kembali bentuk keberagaman dan toleransi beragama dari seorang non muslim seperti saya, sebagaimana yang saya lakukan melalui film Ajari Aku Islam," ujarnya.

Novel Hijrah Terindah ini berkisah tentang konflik batin seorang tokoh yang bernama Amanda, di tengah kehidupannya yang hancur berantakan dan penuh dosa, hingga akhirnya memutuskan untuk bertaubat dan memulai perjalanan hijrahnya.

"Kekuatan novel ini ada pada pesan-pesannya yang mendidik. Siapapun kita dan seberapa besar dosa kita, Allah selalu menunggu kita untuk kembali ke jalan hijrah-Nya. Tetaplah berjuang untuk berubah di jalan yang benar," ujar Jaymes R.

Baca Juga :

Berisi Sejarah Kesultanan Palembang Darussalam, Buku Hikayat Palembang Dibuat dalam Dua Bahasa

UIN Raden Fatah Palembang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya

Ikuti kami di
KOMENTAR
237 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved