RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan Jadi Rumah Sakit Pendidikan 

Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumsel ini resmi menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
Dokumen Tribun Sumsel.
RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ada di Jalan Kol H Burlian, Suka Bangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, kini resmi jadi rumah sakit pendidikan.

RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel ini resmi menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri).

Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Kedokteran Unsri dengan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel dan penyerahan logo resmi RSUD Siti Fatimah ke Gubernur Sumsel.

Hadir pula dalam kesempatan ini Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE , Plt Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin SpOG, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy. 

Gubernur Sumsel Herman Deru berjabat tangan dengan Plt Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin SpOG.
Gubernur Sumsel Herman Deru berjabat tangan dengan Plt Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin SpOG. (Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengakui obsesi besarnya adalah menjadikan Provinsi Sumsel sebagai pusat destinasi wisata kesehatan.

Melalui MoU ini diyakini mimpi tersebut akan segera terwujud karena mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk lembaga pendidikan yang mumpuni di bidangnya.

"Alhamdulillah kita telah menorehkan prasasti yang tentu akan bermanfaat bagi dunia pendidikan di Provinsi Sumsel, dimana kita sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Unsri dengan RSUD Siti Fatimah," katanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Unsri butuh mitra Rumah sakit yang berorientasi ke pendidikan juga.

Sementara RSUD Siti Fatimah ini juga membutuhkan hal yang sama, dalam langkahnya berharap masyarakat semakin percaya terhadap pelayanan dan tindakan dari RSUD Siti Fatimah.

"Saya menantikan langkah cepat kedua lembaga ini menujukan kepada masyarakat. Kita punya sarana yang cukup memadai milik pemprov dan kita punya lembaga pendidikan (Unsri) yang mumpuni dimana prestasinya diketahui oleh masyarakat," cetusnya.

Ia pun mengapresiasi langkah ini untuk bersama-sama mengawasi dan membimbing serta membantu langkah ini agar masyarakat Sumsel menjadikan dua lembaga yang melekat dihati.

Herman Deru menegaskan modal pertamanya adalah keyakinan masyarakat, bahwa Provinsi Sumsel memiliki sumber daya manusia yang mumpuni . 

"Jadikan Provinsi Sumsel unggul dengan pengobatan jenis penyakit tertentu, kita dapat menggapai apa yang diharapkan. Syukur kita bisa mengestimasi langkahnya," cetusnya.

Untuk itu harus bikin estimasi schedule.

Jangan sebentar-sebentar berobat keluar negeri, untuk itu perlu meyakinkan masyarakat bahwa di sini saja bisa.

Sebagai informasi RSUD Siti Fatimah ini memiliki berbagai layanan unggulan dengan standar internasional yang didukung dengan fasilitas alat kesehatan terbaik dan modern.

Melihat fasilitas layanan yang ada di RSUD Siti Fatimah.
Melihat fasilitas layanan yang ada di RSUD Siti Fatimah. (Dokumen Tribun Sumsel.)

Layanan unggulan yang ada di sini seperti cardiology , yaitu merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mengobati penyakit jantung dan pembuluh darah.

Lalu sport medicine atau kesehatan olahraga adalah pelayanan dibidang kesehatan dalam berolahraga atau aktifitas fisik.

Kemudian orthopedy dan traumatology adalah cabang ilmu kedokteran yang menangani penyakit serta kelainan pada tulang, persendian, dan yang berhubungan dengan fungsi gerak pada organ manusia.

RSUD Siti Fatimah merupakan rumah sakit milik permerintah daerah, terbesar di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR
233 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved