Siap Siaga Hadapi Virus Corona, Penumpang di Cek Suhu Tubuh di Pintu Keberangkatan Stasiun Kertapati

Peumpang kereta api diarahkan untuk membersihkan tangan dengan cairan pembersih dan dicek suhu tubuhnya serta diberi masker oleh pihak KAI.

Siap Siaga Hadapi Virus Corona, Penumpang di Cek Suhu Tubuh di Pintu Keberangkatan Stasiun Kertapati
istimewa
Petugas KAI Divre III Palembang melakukan pengukuran suhu kepada penumpang kereta api di Stasiun Kertapati, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI - Situasi perkembangan penularan Novel Corona Virus (2019- nCoV) yang sangat cepat perlu dilakukan upaya pencegahan penularan infeksi Novel Corona Virus (2019-nCoV) di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Guna kesiap siagaan terhadap virus corona maka penumpang kereta api saat masuk di pintu keberangkatan Stasiun Kertapati akan diarahkan petugas KAI Divre III Palembang untuk membersihkan tangan dengan cairan pembersih tangan.

Kemudian, penumpang pun cek suhu tubunnya oleh petugas dan diberi masker.

Hal itu dilakukan sebagai upaya KAI untuk antisipasi atau mencegah masuknya wabah virus korona.

Penumpang kereta api di Stasiun Kertapati diberi masker oleh petugas.
Penumpang kereta api di Stasiun Kertapati diberi masker oleh petugas. (istimewa)

Kepala KAI Divre III Palembang Tamsil mengatakan, upaya antisipasi ini mengacu pada Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor SR.02.02/11/270/2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Corona Virus (2019-nCoV).

"Ini adalah konsen nasional. KAI turut juga mensosialisasikan bahaya virus corona dan upaya pencegahannya," katanya, Jumat (6/3/2020).

Jadi, penumpang yang akan masuk ke pintu keberangkatan terlebih dulu membersihkan tangannya dengan cairan pembersih tangan.

Lalu di cek juga suhu tubuhnya.

Selanjutnya petugas juga membagikan masker kepada penumpang.

"Kami juga menyediakan pos kesehatan di setiap stasiun dengan fasilitas pemeriksaan kesehaan tingkat pertama dengan dijaga paramedis," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved