Muba Miliki Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Pertama Diluar Pulau Jawa

Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ini bisa untuk mengurus kepentingan administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KTP elektronik, KK, dan lain-lain.

Muba Miliki Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Pertama Diluar Pulau Jawa
Dokumen Humas Muba
Bupati Muba Dodi Reza menunjukkan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri saat acara launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri, Jumat (28/2/2020). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) terus berinovasi.

Seperti baru-baru ini, di Pemerintahan Kabupaten Muba telah me-launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

"Dengan keberadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Kabupaten Muba bisa lebih memaksimalkan dan mempermudah kebutuhan masyarakat," kata Bupati Muba Dodi Reza saat acara launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri, Jumat (28/2/2020).

Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ini Khususnya untuk mengurus kepentingan administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KTP elektronik, kartu keluarga, akta kelahiran, dan lainnya.

"Kalau sifatnya sudah mengedepankan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Muba akan berusaha selalu menjadi yang pertama dan terdepan," tegasnya.

Menurutnya, keberadaan mesin ADM dapat mempercepat pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Sebelumnya juga kita sudah meluncurkan program tanda tangan elektronik, ini akan terus bertransformasi demi kemudahan warga Muba khususnya," ulasnya.

Dodi menambahkan, bertahap keberadaan mesin ADM ini akan diperuntukkan di setiap kecamatan yang ada di Muba.

"Untuk tahap ini, baru dua kecamatan yang disiapkan. Namun, ke depan mesin ADM ini akan disiapkan untuk setiap kecamatan di Muba," terangnya.

Saat acara launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ini pun dihadiri Menteri Dalam Negeri Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD dan juga Gubernur Sumsel Herman Deru.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved