Waisak Bersama 2020 Akan Diadakan Di Palembang Sport and Convention Center

Rencana perayaan Waisak Bersama yang akan dilaksanakan umat Buddha di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada 20 Juni 2020.

Waisak Bersama 2020 Akan Diadakan Di Palembang Sport and Convention Center
istimewa
Suasana rapat pelaksanaan Waisak Bersama (ist). 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) menegaskan dukungan atas rencana perayaaan Waisak Bersama di tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Sumsel yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H Abadil saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Waisak Bersama di Ruang Kabag TU Kemenag Sumsel.

Abadil menyampaikan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama yang mendapat amanah melaksanakan pembangunan bidang keagamaan tentu mendukung setiap kegiatan positif, yang digelar umat beragama.

Termasuk rencana perayaan Hari Raya Waisak.

"Kita patut syukuri kondisi Sumsel saat ini sangat kondusif bagi umat beragama, bahkan dapat dikatakan zero konflik," katanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tentu sudah menjadi kewajiban pemerintah dan setiap umat beragama untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan yang amat baik tersebut.

"Kementerian Agama Sumsel mengucapkan terima kasih dan menyambut baik rencana perayaan Waisak Bersama yang akan dilaksanakan umat Buddha di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada 20 Juni 2020 mendatang," ungkapnya.

Dia berharap, perayaan nantinya bukan perayaan yang biasa-biasa saja, namun menjadi perayaan yang berkesan dan luar biasa.

Baca Juga :

Desa Bamasco di Kabupaten Musi Rawas Hasilkan Cokelat Kualitas Ekspor

"Kita tahu PSCC sudah sering menjadi tempat digelarnya event-event nasional, bahkan kelas internasional. Nah, kita berharap perayaan Waisak di sana nanti akan meriah dan berkesan, utamanya bagi pemeluk agama Buddha sendiri," harap Abadil.

Panitia Pelaksana Waisak Bersama sendiri sengaja datang beraudiensi ke Kanwil Kemenag Sumsel.

Sementara itu, Wibisono selaku penasihat menambahkan, bahwa umat Buddha terdiri atas banyak majelis.

Namun, sesuai deklarasi dan kesepakatan yang telah diikrarkan beberapa waktu lalu, untuk perayaan Waisak 2020 akan tetap satu.

"Perbedaan yang ada kita sampingkan. Bahkan panitia Waisak Bersama ini kita ambil dari berbagai majelis yang ada," katanya.

Selain Waisak Bersama, panitia juga akan menggelar sejumlah kegiatan lain seperti Pembersihan Makam Pahlawan, Kunjungan ke Panti, Talkshow dan Bedah Buku, serta Donor Darah.

Baca Juga :

9 Top Event Pariwisata di Palembang

Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang

Ikuti kami di
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved