Pengrajin di Muba Buat Piring dari Pelepah Pinang

Produk piring yang berasal dari pelepah pinang akan disosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Muba bahkan ke mancanegara.

Dokumen Humas Muba
Bupati Muba Dodi Reza Alex melihat produk dari pelepah pinang. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selalu berinovasi membuat produk-produk baru seperti baru-baru ini mengeluarkan produk inovasi pelepah pinang.

Ketua TP PKK Thia Yufada mengatakan, akan segera mensosialisasikan produk piring yang berasal dari pelepah pinang kepada masyarakat Kabupaten Muba bahkan ke mancanegara.

Ketua TP PKK Thia Yufada (baju coklat) menunjukkan produk dari pelepah pinang.
Ketua TP PKK Thia Yufada (baju coklat) menunjukkan produk dari pelepah pinang. (Dokumen Humas Muba)

Bahkan, dirinya akan terlibat langsung dalam pemasaran produk inovasi pelepah pinang ini. Dan dirinya yakin produk ini akan menjadi sorotan dunia dan menjadi produk unggulan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Muba.

"Saya akan terlibat langsung untuk mengembangkan produk ini secara berkelanjutan dengan mensosialisasikan kepada kecamatan - kecaman lainnya, sehingga produk ini cepat dikenal secara menyeluruh oleh seluruh kalangan masyarakat," kata This.

Menurutnya, tim PKK kabupaten Muba akan segera melakukan terobosan terobosan mengenai pengenalan pembuatan produk ini. Selain dari kaum para ibu nantinya produk ini akan disasarkan juga untuk kalangan remaja.

"Saya yakin produk ini akan lebih berkembang lagi keunikannya karena ide-idenya kaum remaja atau kaum muda di Muba ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Selain itu, Thia juga sudah merencanakan bahwa dalam waktu dekat akan mengadakan lomba kreasi produk pelepah pinang menjadi bahan wadah makan baku, dengan tujuan untuk menumbuhkan ide-ide kreatif masyarakat Muba.

"Saya merasa senang dan bersyukur, karena ini sesuai dengan visi Kabupaten Muba. Karena kita merupakan satu dari sekian banyak kabupaten yang tergabung dari lingkar temu kabupaten lestari," bebernya.

Artinya segala sesuatu yang bergerak baik peraturan maupun keseharian dari Kabupaten Muba ini adalah menuju kelestarian.

Sementara, salah satu pengrajin piring pelepah pinang sekaligus Ketua Koperasi Mendis Maju Bersama Supriyanto mengatakan, bahwa dirinya bersama pengerajin yang lain sangat berterima kasih atas support yang diberikan oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Ketua TP PKK Muba Thia Yufada.

Produk dari pelepah pinang asal Muba.
Produk dari pelepah pinang asal Muba. (Dokumen Humas Muba)

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Muba terkhusus pada Bupati Muba Dodi Reza dan ketua TP PKK Thia Yufada atas dukungannya. Setelah dari sini kami masyarakat Desa Mendis sudah berani bermimpi bahwa produk kami ini akan mendorong perekonomian kami menjadi lebih baik, karena support yang kami dapatkan dari pak Bupati dan ibu," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
113 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved