Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang merupakan satu-satunya Politeknik Pariwisata yang ada di Sumbangsel.

Tribunsumselwiki/Linda
Poltekpar Palembang 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang merupakan satu-satunya Politeknik Pariwisata yang ada di Sumbangsel.

Poltekpar merupakan Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk di Indonesia Poltekpar ada enam yaitu STP NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok.

Gerbang utama Poltekpar Palembang
Gerbang utama Poltekpar Palembang (Tribunsumselwiki/Linda)

Informasi

Poltekbar Palembang ada di Jalan Sapta Pesona Nomor 10, Kecamatan Silabaranti Komplek Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk kontaknya 0711-574-4494 dan emailnya poltekpar.plg@gmail.com. Lalu untuk webnya www.poltekpar-palembang.ac.id.

Poltekpar Palembang
Poltekpar Palembang (Tribunsumselwiki/Linda)

Sejarah Poltekpar Palembang

Poltekpar Palembang merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata, yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Deputi Bidang Pengembangan Indurstri Kelembagaan Kepariwisataan.

Poltekpar Palembang berkedudukan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Poltekpar Palembang ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 4 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Pariwisata Palembang tanggal 27 April 2016. Dies Natalis Poltekpar Palembang ditetapkan setiap tanggal 27 April 2016.

Kini Poltekpar Palembang diharapkan bisa mendukung SDM dari sisi kepariwisataan khususnya di Sumsel dan Palembang serta umumnya di Indonesia.

Visi dan Misi

Visi

Menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan dengan standar internasional dan berkepribadian Indonesia.

Misi

• Menghasilkan sumber daya manusia pariwisata yang mempunyai daya saing internasional dan berkepribadian Indonesia.

• Mengembangkan penelitian pariwisata dengan skala internasional yang berbasis pada pengetahuan, budaya, dan lingkungan lokal.

• Mengabdi pada masyarakat melalui inovasi teknologi tepat guna, kearifan lokal, dan kelestarian lingkungan.

Tujuan

• Membentuk sistem pendidikan bidang kepariwisataan yang berbasis akuntabilitas kinerja untuk menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, unggul secara ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

• Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta berkontribusi secara relevan dan berkualitas tinggi bagi kebutuhan pembangunan skala nasional, regional, dan internasional.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved