Makan Durian Sepuasnya Hanya Rp 50 Ribu di Festival Buah dan Pertanian Unggulan

Di Festival Buah dan Pertanian Unggulan III bisa makan durian sepuasnya hanya bayar Rp 50 ribu saja.

Dokumen Tribun Sumsel
Para pengunjung Festival Buah dan Pertanian sedang makan durian. 

TRIBUNSUMSELWIKI.COM - Festival Buah dan Pertanian Unggulan di Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali di gelar di Palembang. Festival buah ini sudah jadi agenda rutin setiap tahunnya.

Festival Buah dan Pertanian Unggulan ini diadakan Pemerintah Provinsi Sumsel bersama dengan Himpunan Alumni IPB DPD Sumsel.

Ketua Pelaksana Festival Buah dan Pertanian Unggulan III Raimar Yousnaidi didampingi Sekretaris Festival Buah dan Pertanian Unggulan III, Mika Asriselian mengatakan, ini merupakan Fetival Buah dan Pertanian Unggulan yang ketiga.

Ketua Pelaksana Festival Buah dan Pertanian Unggulan III Raimar Yousnaidi didampingi Sekretaris Festival Buah dan Pertanian Unggul III,  Mika Asriselian menunjukkan brosur Festival Buah dan Pertanian Unggulan III, Sabtu (4/1/2020)
Ketua Pelaksana Festival Buah dan Pertanian Unggulan III Raimar Yousnaidi didampingi Sekretaris Festival Buah dan Pertanian Unggul III, Mika Asriselian menunjukkan brosur Festival Buah dan Pertanian Unggulan III, Sabtu (4/1/2020) (Tribunsumselwiki/Linda)

"Fetival Buah dan Pertanian Unggulan III ini temanya Hilirisasi Produk Pertanian Untuk Kesejahteraan Petani Sumsel," kata Raimar saat dibincangi Tribun Sumsel Wiki, Sabtu (4/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Festival Buah dan Pertanian Unggulan III ini akan diadakan mulai tanggal 10 hingga 12 Januari 2020 di Halaman Griya Agung.

Festival Buah dan Pertanian Unggulan III ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Untuk acara pembukaannya sendiri akan dibuka pada 11 Januari 2020, namun pengunjung sudah diperbolehkan datang sejak tanggal 10 Januari 2020.

Baca Juga :

Lima Tempat Mie Celor Rekomended Di Palembang

"Berbagai acara dan kegiatan yang menarik akan kami hadirkan di sini salah satunya makan durian sepuasnya cukup bayar Rp 50 ribu saja," kata Raimar

Foto ilustrasi durian
Foto ilustrasi durian (Tribunsumselwiki/Linda)

Jadi Anda bisa makan durian sepuasnya di sini, kalau saat makan durian ternyata duriannya tidak manis atau kurang matang bisa ditukar dengan durian yang sesuai diinginkan.

Menurutnya, durian yang akan didatangkan juga dari Sumsel seperti dari Muara Enim, Lahat, Linggau dan lain-lain.

Selain ada makan durian sepuasnya juga ada berbagai buah-buahan lainnya yang dijual sesuai dengan keunggulan daerah masing-masing.

Baca Juga :

Kampung Kapitan

Misalkan kalau Prabumulih terkanal dengan nanasnya, lalu duku dari Komering, jeruk dari Pagaralam dan lain-lain.

"Festival Buah dan Pertanian Unggulan III ini melibatkan 152 stan perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel bahkan ada juga dari luar Sumsel. Sebab kita inginya ini sebagai festival buah nasional," katanya.

Ke 152 stand tersebut ada 40 stand kuliner, selebihnya ada produk pertanian, perkebunan, alat-alat pertanian dan lain-lain.

Selain itu juga akan ada berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba buah unggulan, lomba fotografi, lomba vlog dan lain-lain.

"Setiap harinya juga ada door prize yang menarik yang bisa pengunjung dapatkan, door prize nya seperti sepeda, rice cooker dan lain-lain. Untuk masuk ke Fetival Buah dan Pertanian Unggulan III ini gratis," jelasnya.

Festival Buah dan Pertanian Unggulan III ini juga disponsori oleh Bank Sumsel Babel dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :

OPI Water Fun

Ribuan Pengunjung Padati Bayt Al Quran Al Akbar Terbesar Di Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR
81 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved